Jumat,7 Agust 2015 17:00 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Yamaha YZF-R25, The Spider R25

Foto: OTO-TEGUH

Modifikasi Yamaha YZF-R25, The Spider R25



Jakarta
- Super hero ini punya jaring untuk melumpuhkan lawan dan beraksi gesit menempel di tembok, siapa lagi kalau bukan si manusia laba-laba, Spiderman! Jagoan yang jadi inspirasi Adi Wibowo pada modifikasi besutan kesayangannya, Yamaha YZF-R25. Pria ramah ini memasukan tokoh idolanya lewat goresan airbrush yang digarap maksimal oleh Donz Autobodywork (DA) di Bekas, Jabar.

“Dari kecil memang menyukai film animasi, salah satunya Spiderman. Keren!” ungkap Adi.Hasil diskusi dengan Donny Alfariza, owner DA dipilih mengadopsi tema dari film Spiderman 3 yang rilis 2007 silam. Pada sekuel ini, Spiderman baik berkostum merah-biru harus menyingkirkan sisi gelap dari Spiderman hitam yang jahat.

“Maka pengecatannya  dibikin belang, kiri hitam dan kanan merah," papar Donny Alfariza, owner DA. Selama proses pengerjaan yang menghabiskan waktu satu bulan hampir tidak ada kesulitan. Donny mengaku menerapkan teknik yang sama saat mengerjakan sisi merah dan hitam pada motor ini.

Setelah jadi, motor ini kerap dipakai Adi turun fun race yang membuat terlihat beda saat cornering di Sirkuit Sentul, Bogor.  Nyok, kita tengok aksi The Spider R25. •  (otomotifnet.com)


Sisi kiri gambarkan sisi gelap sang spiderman


Karena doyan latihan dan road race, maka footstep diganti merek B’Pro


Dongrak power, aplikasi silencer knalpot Daytona dan leher B’Pro

Data Modifikasi
Ban : Battlax 003, 120/70-17 & 150/60-17
Handgrip : Harris
Gas spontan : Active
Handle : KTC
Setang : B’Pro
Preload : B’Pro
Footstep : B’Pro
Gir belakang : SSS
Knalpot : B’Pro + Daytona
Spion : Tomok
Donz Autobodywork (DA) : 0811-1097778


EDITOR

Otomotifnet

Top