Sabtu,20 Agust 2016 19:45 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Zero DS 2016 Street Tracker, Untuk Stimulus

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Panel indikator pindah ke tangki bagian depan

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Bodi belakang mengotak dengan ujung runcing, bawahnya ada number plate

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Tampang depan berubah total dengan penggunaan number plate dan 2 lampu proyektor

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Hugger karbon, kesan modern lebih kental

  • Foto: Aant

    Modifikasi Zero DS 2016 Street Tracker

Jakarta - Paket stimulus enggak hanya dilakukan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian nasional, diberlakukan juga oleh PT Garansindo Technologies pada motor listrik Zero untuk menaikkan penjualan. 

Paket stimulus itu berupa bonus modifikasi untuk pembelian Zero DS.  “Setiap pembelian Zero akan mendapat bonus modifikasi seperti ini, standarnya pun akan  disertakan, jadi bisa pilih 2 tampilan,” terang Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Technologies, selaku APM Zero Motorcycle.

Seperti apa modifikasinya? Contohnya terpampang di booth Zero Motorcycle di GIIAS 2016. “Konsepnya street tracker,” terang Ram Ram Januar, custom builder dari White Collar Bike (WCB), Bandung yang dipercaya menggarap proyek ini.

Hasilnya enggak mengecewakan, Zero DS enggak lagi terlihat tinggi kurus, namun berotot  dan mahal berkat dimensi lebih besar dan sentuhan aluminium dan karbon. 

“Karbon untuk sentuhan modern, sedang raw brushed aluminium untuk kesan klasik,” terang Ram Ram. Kesan lebih berotot dan padat didapat dari penggantian tangki, dengan dimensi yang membesar. 

Finishingnya aluminium tadi. Dan di sisi depan tangki menempel panel indikator bawaan, sehingga area setang tetap clean. Setangnya diganti model fatbar yang di ujungnya menempel lampu sein. Kombinasinya sesuai  genre street tracker, menggunakan number plate berbahan aluminium yang diisi 2 buah lampu proyektor. 

Sementara itu bodi belakang dari motor yang dijual kisaran Rp 249-329 juta ini dibikin  mengotak, namun ujungnya meruncing. Nah yang unik bagian bawahnya, ada semacam sayap yang malah mirip number plate di motocross.  Nah jadi lebih cakep kan?

Data modifikasi:
Tangki: Custom
Bodi: Custom
Setang: Fatbar
Sein: Aftermarket
Lampu depan: Aftermarket
Lampu rem: Aftermarket
Ban: Metzeler

EDITOR

Dimas Pradopo

Top