Kamis,22 Des 2016 11:02 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Panel Instrumen Yamaha YZF-R15 Baru Dipastikan Full Digital

Foto: official_ccib

Yamaha YZF-R15 v.3

Otomotifnet.com - Masih membahas seputar spyshot Yamaha YZF-R15 baru, ada satu lagi komponen segar yang diaplikasikan pada motor sport fairing 150 cc ini. Yup, komponen tersebut adalah panel instrumen yang kini menggunakan model yang lebih bernuansa modern.

Yamaha YZF-R15 v.3
Yamaha YZF-R15 v.3

Jika pendahulunya masih menggunakan kombinasi analog dan digital, pada YZF-R15 v.3 sudah menggunakan model panel instrumen full digital. Melihat bentuknya yang persegi panjang dan berdimensi besar, sepertinya informasi yang bakal ditampilkan cukup lengkap ya. Sayangnya belum ada info lebih lanjut nih.

Oiya, selain panel instrumen baru, YZF R-15 v.3 juga menggunakan model swing arm banana baru yang sepertinya lebih ramping. Selanjutnya, bagian kaki-kaki juga mengalami improvisasi. Lihat saja bentuk peleknya yang baru. Lalu juga ada suspensi depan model upside down yang membuat motor ini kental aura moge.

Aura moge makin terasa kala menengok bagian setang yang posisinya under yoke. Dipastikan posisi berkendara bakal lebih racy. Selain itu, tangki bahan bakar juga terlihat lebih besar. Prediksi sementara, menggunakan tangki model kondom untuk menyiasati bentuk tangki lama YZF-R15 yang dinilai terlalu kecil.

Part baru lainnya adalah sok belakang yang berwarna putih, lalu footstep boncenger yang kini tidak lagi terintegrasi langsung ke subframe, melainkan disambung menggunakan baut. Nah, untuk perkembangan selanjutnya, simak terus di OTOMOTIFNET.COM ya. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top