Selasa,27 Des 2016 15:30 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Spy Shoot New KTM Duke 390 Sedang Tes Jalan, Apakah Sesuai Prototipe?

  • Foto: Rushlane

    New KTM Duke 390 spyshot

  • Foto: Rushlane

    New KTM Duke 390 spyshot

  • Foto: Rushlane

    New KTM Duke 390 spyshot

India - KTM Duke 390 versi 2017 tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di India. Model baru yang prototipenya sempat tampil di EICMA Milan November 2016 lalu ini, tampil dengan kamuflase warna hitam putih. Kalau dilihat-lihat sih tampak tak jauh beda dengan versi konsepnya.

New KTM Duke 390 spyshot
New KTM Duke 390 spyshot

Dilihat dari sisi ini, New Duke 390 hadir dengan desain headlamp agresif yang dikombinasi lampu iluminasi di tepi kanan-kiri. Model shroud juga serupa dengan versi konsepnya, menajam ke bawah hingga menutup sisi kanan radiator. Kita juga bisa menyaksikan frame dan suspensi upside down WP terbaru.

New KTM Duke 390 spyshot
New KTM Duke 390 spyshot

Nah, kalau dari sisi ini, terlihat jika Duke 390 baru menggunakan model jok bertingkat yang lebih sporti. Lampu belakangnya pun sudah dibekali LED. Desain jok dan lampu belakang yang sporti itu juga diimbangi dengan aplikasi fender yang berukuran lebih ramping yang dipadu lampu sein LED. Eh, samar-samar juga terlihat sari guard di bagian samping kiri ban belakang. Unik ya.

Bergeser ke bagian bawah, tampak jika New Duke 390 menggunakan knalpot baru yang berukuran lebih panjang, beda dengan pendahulunya yang menggunakan jenis knalpot underbelly. Sedang untuk pelek sepertinya masih sama dengan generasi lawas, namun untuk ban sudah menggunakan merek Michelin. Gimana, suka?. 

Sekadar informasi, Duke 390 2017 mendapat mesin 373,2cc baru, berpendingin cairan. Dan tangki bahan bakarnya kini memiliki daya tampung lebih besar, 13,4 liter, Duke 390 lama hanya bisa menampung 11 liter bahan bakar. Dari sektor pengereman, Duke 390 menggunakan cakram 320 mm yang dicengkeram oleh kaliper By-Bre.

Tak hanya mendapat penyegaran di sektor desain dan mesin, New Duke 390 kabarnya juga akan dibekali sejumlah fitur canggih seperti throttle ride-by-wire, panel instrumen full TFT, multimedia interface, dan sistem ABS sebagai perangkat standar. Wah, semoga segera diluncurkan ya.(otomotifnet.com)

New KTM Duke 390
Prototipe New KTM Duke 390

EDITOR

Dimas Pradopo

Top