Selasa,9 Agust 2016 13:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

15 Agustus KTM dan Bajaj Akan Jelaskan Detail Kerjasamanya di Indonesia

Foto: Istimewa

Kerjasama-KTM-Bajaj-di-Indonesia

Jakarta - Akhirnya sepeda motor Bajaj di Indonesia akan kembali memiliki distributor penjualan resmi di Indonesia. Setelah sebelumnya dipegang oleh Kawasaki, dalam waktu dekat pabrikan motor asal India akan bergabung secara pemasaran dengan KTM Indonesia.

"Bocorannya seperti itu, nanti dalam waktu dekat akan kami undang untuk konfirmasi resmi dari kami," beber AZ Dalie, Sales and Marketing Strategic Advisor KTM Indonesia.

Secara history, KTM asal Austria dan Bajaj sudah melakukan kerjasama dari beberapa tahun yang lalu. Untuk motor-motor KTM varian entry level dengan kapasitas mesin kecil diproduksi di India, tepatnya di pabrik Bajaj untuk mengurangi ongkos produksi sehingga harganya bersaing.

Sedang secara teknologi, KTM juga mentransfer pengalamannya selama puluhan tahun ke dalam beberapa model Bajaj. Contohnya adalah Bajaj Pulsar 200NS yang secara performa cukup mumpuni dengan desain tetap dari Bajaj.

Di Indonesia sendiri, gosipnya selain bekerja sama dalam jaringan penjualan dan aftersales, keduanya juga akan membangun fasilitas perakitan bersama. Kedua merek motor ini akan masuk ke Indonesia dalam bentuk terurai lalu dirakit di dalam negeri atau CKD, sedang sebelumnya benar-benar impor utuh dari India yang memuat harganya cukup tinggi.

Benar begitu? "Sabar, tunggu saja nanti kami akan jelaskan. Tanggal 15 Agustus ini kita akan lakukan press confrence," tutup Dalie. OTOMOTIF pasti datang! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top