Kamis,17 Maret 2016 08:15 WIB

Penulis: Denta

3 Besar Penjualan Motor Sport Yamaha, V-Ixion Masih Tertinggi dan Dibuntuti Xabre

Foto: Yamaha

Penjualan Motor Sport Yamaha

Jakarta - Di awal tahun 2016 ini, motor sport bermesin 150 cc Yamaha masih memimpin pasar. Dengan kehadiran Xabre beberapa waktu lalu, ternyata langsung memberi kejutan!

"Penjualan motor sport Yamaha paling tinggi masih dipegang New V-Ixion Advance, kemudian diikuti oleh Xabre, YZF-R15 dan terakhir ada Byson FI," jelas M. Masykur, selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha New V-Ixion Advance ada di posisi pertama dengan angka penjualan 34.479 unit. Di urutan kedua ada Xabre dengan angka 4.368 unit. Urutan ketiga ada YZF-R15 sebanyak 3.889 unit. Dan terakhir ada Byson FI dengan angka 2.832 unit. Angka-angka tersebut berdasarkan data dari AISI, periode Januari-Februari 2016.

Yamaha Byson FI Sendiri penjualannya terbilang masih rendah dikarenakan masih ada proses alih teknologi dari karburator ke injeksi para konsumennya. Yamaha terus memberi edukasi dan perkenalan produk agar teknologi mesin injeksi di Byson ini dapat diterima dengan baik seperti versi karburator terdahulu. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top