Kamis,12 Mei 2016 14:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

5.000 Unit Motor Listrik GESITS Dipesan Jadi Armada Telkom

Foto: Domas

GESITS

Jakarta - Baru merilis prototipe GESITS, Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sudah menuai apresiasi dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Perusahan telekomunikasi ini memesan 5.000 unit Gesits.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan MoU," beber CEO Garansindo Group, M. Al Abdullah. Menurut pria ramah ini, skutik karya anak bangsa ini akan dijadikan armada teknisi IndiHome. Layanan telpon, internet dan TV kabel dari Telkom. 

Meski begitu, Telkom tetap akan mengikuti jadwal peluncuran produk masal GESITS pada 2018 mendatang. Selain itu, secara spesifikasi, kemungkinan akan ada penambahan box bagasi untuk membawa peralatan sang teknisi.

Motor listik GESITS ini rencananya akan dipasarkan dengan harga tak lebih dari Rp 20 jutaan. Spesifikasinya, GESITS dibekali dengan motor listrik berspesifikasi 5kW dan menggunakan baterai lithium ion yang disimpan di bawah jok. 

Dalam kondisi baterai terisi penuh, bisa menempuh jarah 80 sampai 100 km. Sedang pengisian baterai butuh waktu 1½ sampai 3 jam saja. 

Performanya, GESITS bisa diajak ngebut hingga 100 km/jam atau setara dengan skutik bermesin bakar dengan kapasitas 125 cc. Sistem penggeraknya menggunakan belt dengan single ratio yang punya perbandingan final gear 1:3,57. Jadi benar-benar automatic nih.

Selain bebas polusi, GESITS juga menawarkan biaya operasional yang lebih murah ketimbang sepeda motor bermesin bakar konvensional. Biayanya bisa ditekan hingga 50%. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top