Jumat,3 Juni 2016 15:30 WIB

Penulis: Fariz

AHM Gelar Final Kontes Keterampilan Teknik SMK Se-Indonesia

Foto: Fariz

AHM Gelar Final Kontes Keterampilan Teknik SMK Se-Indonesia

Jakarta - Sebagai bentuk konsistensi dan komitmennya dalam menyiapkan tenaga muda yang terampil di dunia pendidikan, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Gelaran ini sendiri sudah masuk tahun pelaksanaan ke-7. Pesertanya hasil seleksi ketat 25.440 siswa yang berasal dari 477 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya, para siswa sudah lebih dulu diuji dengan berbagai tahap di tingkat regional bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda. Akhirnya didapat 42 siswa terpilih yang siap bersaing dalam ajang final kontes yang digelar pada 1 - 3 Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta. 

"Yang di uji tidak hanya jenis matic, tetapi semua tipe honda yg dijual di pasaran. Selain itu para peserta harus mengetahui seluruh alat, cara pakainya, sampai throubleshooting di sepeda motor." Ujar Ahmad Muhibbudin sebagai Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Juara pertama dalam gelaran final kontes ini akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 8.000.000 dan beasiswa penuh selama 3 tahun di Politeknik Manufaktur Astra. 

Selain hadiah untuk siswa, SMK yang mengantarkan siswanya menjadi juara akan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R. Juara kedua akan mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000, dan juara ketiga mendapatkan Rp 3.000.000. 

Tidak hanya itu, karena ketiga kontestan terbaik juga akan membawa pulang satu unit smartphone dan satu unit pocket camera. Kemudian bagi 10 kontestan terbaik, masing - masing berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 1.000.000, satu unit smartphone, dan satu unit helm. 

EDITOR

Bagja

Top