Kamis,20 Okt 2016 16:35 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

AHM Sudah Pelajari Ekspor All New Honda CBR250RR

Foto: Honda

AHM targetkan ekspor 50.000 unit sepeda motor

Jakarta - PT. Astra Honda Motor menargetkan ekspor 50 ribu unit kendaraan di tahun penjualan 2016.

Target tersebut melonjak 100 persen dari angka ekspor AHM tahun lalu.

Di Tahun 2015, AHM mengekspor 25.000 unit sepeda motor ke negara-negara Asia Tenggara. Model-model seperti Honda BeAT eSP dan New Sonic 150, misalnya dipasarkan ke Filipina.

"Ya, tahun ini kita target 50.000-60.000 sepeda motor untuk pasar ekspor," buka Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM pada acara peluncuran New Honda BeAT Street eSP di Jakarta (19/10).

Ditanya soal kemungkinan menjual line up baru produk AHM di pasar luar negeri, Margono mengatakan jika hal itu pasti dilakukan selama ada demand dan pasar dalam negeri sendiri sudah terpenuhi.

"Untuk rencana ekspor produk baru tentunya sudah kita pelajari. Seperti (produk global) All New Honda CBR250RR misalnya, sudah banyak negara yang berminat. Tak hanya dari negara tetangga seperti Malaysia, di Jepang pun sudah banyak yang menanyakan produk ini, tapi masalahnya kan di Indonesia sendiri All New Honda CBR250RR belum delivery," lanjut Margono.   

Produk-produk AHM sendiri sejatinya sudah memiliki persentase kandungan lokal yang cukup besar. Honda BeAT eSP misalnya, memiliki kandungan lokal 98,8% yang digarap 86 perusahaan binaan AHM.

Pun demikian dengan All New Honda CBR250RR yang memiliki kandungan lokal hingga 60%. Jadi ekspor motor-motor tersebut secara langsung akan memberikan dampak positif terhadap kalangan produsen komponen dan rantai bisnis yang terlibat dalam proses pembuatannya.(otomotifnet.com) 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top