Jumat,29 April 2016 19:04 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

OTOMOTIF AWARD 2016

All New Honda CBR150R, Terbaik di Sport Fairing 150 CC

Foto: SAlim

All New Honda CBR150R, Best Sport Fairing 150 Cc

Jakarta - All New Honda CBR150R sukses menyabet gelar Best Sport Fairing 150 cc mengalahkan rival sekelasnya, yaitu Yamaha YZF-R15 dan Minerva R150VX di OTOMOTIF Award 2016. Hampir di semua lini motor yang iklannya dibintangi Marc Marquez dan Andi Farid Izdihar ini unggul.

“Berdasarkan hasil test ride dan komparasi, All New Honda CBR150R ini memang jadi yang terbaik di kelasnya,” terang Dimas Pradopo, Editor Tabloid OTOMOTIF yang dewan juri.

OTOMOTIF AWARD 2016
OTOMOTIF AWARD 2016

Pertama dari sisi desain, tampilannya memang paling fresh mewakili unsur kabaruan. Garis bodinya terlihat sangat sporti dengan bentuk yang serba lancip, deretan lampu LED yang mengisi lampu utama membuatnya tampak sangat modern.

Dari sisi fitur dan teknologi, "All New CBR150R ini juga unggul jauh dari rivalnya, pertama seperti disinggung di atas, lampu semua sudah LED yang punya kelebihan irit listrik dan awet. Lalu dari penggunaan spidometer full digital dengan info yang bejibun, seperti ada info konsumsi bensin current dan average, melengkapi jam dan info lainnya," jelas Aant, Senior Reporter OTOMOTIF.

Dari sisi mesin, teknologi minim gesekan agar lebih efisien namun lebih bertenaga disematkan, salah satunya roller rocker arm di mekanisme katupnya. Penunjang irit namun bertenaga juga karena ditunjang pasokan bensin injeksi PGM-FI.

Dari sisi riding position, kendati bertampang sporti dengan setang jepit, naik All New CBR150R ini masih terbilang nyaman, karena posisi duduk tak terlalu merunduk yang bikin cepat pegal. Bahkan pembonceng juga masih nyaman, karena tak terlalu nungging.

All New Honda CBR150R
All New Honda CBR150R, Best Sport Fairing 150 Cc

Keistimewaan lain dari All New CBR150R ini di sisi handling, terbukti saat Tim OTOMOTIF mencoba di sirkuit Sentul kecil. Dalam kondisi semua serba standar, pengendaliannya sangat istimewa, "Gampang dipakai knee down dan diarahkan sesuai kemauan rider. Dalam penggunaan harian pun terasa sangat nyaman," papar Popo, sapaan Dimas Pradopo.

Mesin 150 cc 4 klep DOHC dengan transmisi 6 speed yang diusung performanya terbilang bagus, responsif dari putaran mesin rendah dan akan teriak cepat hingga mencapai limiter di 10.800 rpm. Kendati begitu, ternyata konsusmsi bensinnya tetap efisien, lebih irit dibanding rival-rivalnya!

Dari semua keunngulan di atas, maka wajar jika All New Honda CBR150R ini diganjar gelar Best Sport Fairing 150 cc. (otomotifnet.com)

Daftar motor-motor yang meraih penghargaan terbaik di OTOMOTIF AWARD 2016 klik di sini

EDITOR

Dimas Pradopo

Top