Senin,3 Agust 2015 08:00 WIB

Penulis: denta

All New Honda Zoomer-X Thailand, Kini Sudah Bermesin eSP

Foto: A.P Honda Thailand

All New Honda Zoomer-X Thailand, Kini Sudah Bermesin eSP


Thailand – Tak hanya di Indonesia, tren mesin enhanced Smart Power (eSP) juga terjadi di Thailand. Kali ini yang beruntung mendapat teknologi ini adalah All New Honda Zoomer-X. Tak hanya mesin, tampilannya juga baru loh!

A.P Honda Thailand resmi merilis All New Honda Zoomer-X ini pada 28 Juli 2015 kemarin, namun baru mulai dijual pada 4 Agustus 2015. Harga jualnya yaitu 55,300 baht atau sekitar Rp 21,1 jutaan.

Perubahan yang terdapat di Zoomer-X terbaru ini terbilang major change. Karena selain mesin, headlamp-nya berubah jadi lebih sporty, bodi yang lebih ‘naked’, spidometer digital dan volume bagasi yang lebih besar.

Dari data spesifikasi yang diperoleh dari website A.P Honda Thailand, spek mesinnya juga sedikit berubah, kini strokenya lebih besar 0,1 mm. Jadi speknya bore 50 mm dan stroke 55,1 mm sehingga kapasitas mesinnya jadi 108,2 cc, sedangkan Zoomer-X sebelumnya hanya 108 cc.

Teknologi eSP yang disematkan tentu didukung juga oleh perangkat Alternator Current Generator (ACG) starter dan Idling Stop System (ISS). Suara starter elektrik jadi halus dan mesin akan mati dalam 3 detik jika berhenti di lampu merah.

All New Honda Zoomer-X memiliki enam pilihan warna, yaitu merah, putih, hitam, silver, biru dan kuning. Tertarik? (motor.otomotifnet.com)









Top