Selasa,4 Agust 2015 14:00 WIB

Penulis: denta

Astra Motor Bali, Gelar Kontes Mekanik Dan Service Advisor Tingkat Regional

Foto: Astra Motor Denpasar

Astra Motor Bali, Gelar Kontes Mekanik Dan Service Advisor Tingkat Regional


Bali - Astra Motor Main Dealer Bali kembali menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor(SA) regional di area Workshop Honda Jl. Cokroaminoto Denpasar. Puncak kontes tahunan ini dilaksanakan dua hari  pada tanggal 1-2 Agustus 2015.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini metode Seleksi Kontes, dengan cara Blusukan, yaitu Seleksi dibagi menjadi 3 Tahap. Tahap I dilaksanakan di masing-masing AHASS dari tanggal  1 Februari sampai dengan 31 Mei 2015 dengan total peserta mekanik dan SA sebanyak 830.

Selanjutnya Tahap II tanggal 31 Juli 2015, dilakukan proses penyeleksian menjadi 33 mekanik dan 12 Service Advisor (SA) dan tahap III (akhir)  terpilih 10 mekanik dan SA yang diadu kompetensinya di hari pertama tanggal 1 Agustus 2015 dengan materi teori dan praktek dengan hasil 5 mekanik dan 5 SA mengikuti final pada tanggal 2 Agustus 2015.

Di Final peserta diberikan materi teknik menemukan sumber masalah atau trouble shooting pada Unit Beat pop ISS dan Vario 150 di hadapan Made Subrata selaku dewan juri mekanik sekaligus ketua panitia dan Putu Hendra Sagita sebagai PIC juri SA. Peserta diharapkan bisa mengatasi masalah pada sepeda motor dengan analisa dan perbaikan yang tepat dengan menggunakan produk honda jenis injeksi.

Menurut Dharma Widjaja, selaku Technical Service Manager, “Dalam perkembangan sepeda motor injeksi Honda, maka melalui kontes ini kami ingin menunjukkan bahwa para mekanik Honda siap dengan teknologi Esp, kontes ini diarahkan untuk bisa menyelesaikan trouble shooting motor, sedangkan Service Advisor diuji dalam hal memberikan layanan prima melalui study kasus atau roleplay,” ujarnya.
Tiga Pemenang utama untuk kategori mekanik dan kategori SA, memperoleh penghargaan berupa  trofi, souvenir dan uang tunai jutaan rupiah. Juara 1 kategori Mekanik dan SA akan mewakili Bali dalam kompetisi mekanik Nasional yang akan diselenggarakan di Pontianak tanggal 4-5 September 2015.

Sebagai persiapan ke tingkat nasional Selanjutnya pemenang kontes akan menjalani Training Camp Regional selama 1 Bulan di Main Dealer Training Center (MDTC),dan Training Camp Nasional di Pontianak sebelum akhirnya berlaga di Technical Skill Contest Nasional 4-5 September di Pontianak. (motor.otomotifnet.com)

Daftar Pemenang Mekanik:
Juara I Mekanik : I KETUT ARDANA dari AHASS Astra Motor Sales Operation Gianyar
Juara II Mekanik: I WAYAN KAISUN JAYAWANG dari AHASS UD.Taman Agung Motor Badung
Juara III Mekanik: I KETUT SUGIARTANA dari AHASS Sari Indah Motor Tabanan
Daftar Pemenang Service Advisor (SA):
Juara I  : I KETUT WIJANA dari AHASS Asaparis Cabang Batukaru Denpasar
Juara II : HERMAWAN HARYANTO dari AHASS Asaparis Kita Motor Denpasar
Juara III : I WAYAN SINARTHA dari AHASS PT.Daya Anugerah Mandiri Gianyar


Top