Rabu,10 Feb 2016 12:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Asyik, Suzuki Satria F150 FI Launching 16 Februari!

  • Foto: Popo

    Nih tampang Suzuki Satria F150 Injeksi tertangkap kamera di sirkuit Sentul Bogor

  • Foto: Popo

    Nih tampang Suzuki Satria F150 Injeksi tertangkap kamera di sirkuit Sentul Bogor

  • Foto: Popo

    Nih tampang Suzuki Satria F150 Injeksi tertangkap kamera di sirkuit Sentul Bogor

Jakarta - Akhirnya waktu peluncuran Suzuki Satria F150 FI sudah terbuka dengan gamblang. Narasumber terpercaya dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut tanggal 16 Februari 2016 sebagai waktu peluncurannya! "Hari Selasa depan, nanti ada undangannya," beber pria ramah yang ogah terkenal ini.

Di kesempatan berbeda, Giri S Triatmojo, Marketing General Manager of Strategic & Planning 2W PT SIS berharap konsumen tidak stress karena terlalu lama menunggu dirilisnya hyperunderbone yang kabarnya mengusung performa dia atas motor sekelasnya.

Dan menariknya, unitnya sudah mulai didistribusikan ke jaringan dealer Suzuki di daerah. Foto-foto sedang berada di dealer sudah banyak dan bisa dilihat dengan mudah!

Spesifikasi singkatnya, mesinnya tetap DOHC 4-valve, dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm, hasilnya kapasitas mesin 147,3 cc, tapi kini sudah pakai radiator yang ukurannya lebih besar bila dibandingkan dengan motor bermesin 150 cc yang lain.

Karena sudah radiator, rasio kompresi Satria FU150 injeksi lebih tinggi, yakni 11,5:1 sedangkan pendahulunya hanya 10,2:1. Throttle body-nya paling besar diantara kompetitor yakni hingga 32 mm. Mesin baru ini juga dibekali dengan injektor yang memiliki dua arah semprotan. Oiya, volume boks filter udara juga diperbesar 24 persen.

Hasil akhirnya, Suzuki mengklaim powernya melonjak mencapai 18,4 hp di 10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 8.500 rpm. Sedangkan Satria FU150 karburator 15,7 hp di 9.500 rpm.

Fitur unggulannya, ada one push starter mirip moge Suzuki. Cukup tekan sekali, dinamo starter akan memutar kruk as dua hingga tiga kali hingga mesin hidup. Kunci kontak shutter key dengan model baru, membuka tutup magnetnya tidak perlu diputar melainkan tinggal ditekan saja.

Headlampnya sudah pakai LED. Begitupun pada panel instrumennya, full digital. Yang menarik, kini dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang hingga dua lokasi, pertama ada di bawah jok dan kedua berada di bagian tengah motor tepatnya di atas mesin. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top