Senin,25 Jan 2016 10:19 WIB

Penulis: parwata

Awali 2016, Peugeot Scooters Fokus Pelayanan

  • Foto: Popo/otomotifnet

    Django 150, saat ini jadi model paling laris

Jakarta - Pertama kali dikenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2015 silam dan iseng-iseng buka inden untuk tiga varian unggulannya, eh langsung kebanjiran pesanan. PT Garansindo International Motors (GIM) Authorized Distributor Peugeot Scooters di Indonesia memperoleh lebih dari 300 unit pesanan di awal kehadirannya di Tanah Air.

“Rencana delivery akhir Januari, saat ini unitnya sedang perjalanan menuju ke Indonesia,” buka Dhani Yahya, Managing Director PT GIG. Dan karena latar belakang itu juga, belum ada model baru yang akan ditambah untuk tahun 2016 ini.

“Kami masih akan fokus pada tiga model yang kami kenalkan sebelumnya,” tegas pria ramah ini.

Ketiga motor Peugeot Scooters yang dijual di Indonesia adalah Django 150 yang merupakan skutik retro. Lalu ada CityStar 200 yang bergaya futuristis dan Metropolis 400, skutik dengan tiga roda yang tampil modern. Semuanya mendapatkan sedikit penyesuaian dengan kondisi lingkungan di Indonesia.

“Secara pararel kita lakukan riset dan ada sedikit penyesuaian karena iklim di sini relatif lebih panas dari Eropa, juga lebih berdebu. Ada beberapa yang disesuaikan seperti di bawah jok ada kisi-kisi agar lebih banyak udara mendinginkan mesin, air intake juga ECU-nya,” jelasnya panjang lebar.

Saat ini, fokus PT GIG ada pada fasilitas dan pelayanan pada konsumen. Dalam waktu dekat akan ada dealer Peugeot di Indonesia. “Selain itu, komunitasnya juga akan kami bentuk dan support penuh,” yakinnya.

Dengan pengalaman menangani brand dengan komunitas premium seperti Jeep, Fiat, Dodge hingga Alfa Romeo, rasanya pemilik Peugeot juga akan merasakan eksklusifitas yang sama. Mau gabung? • (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top