Rabu,9 Nov 2016 09:25 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

EICMA Milan 2016

Baru Meluncur, Yamaha New YZR-R6 Langsung Ingin Unjuk Gigi di Ajang World Super Sport Tahun Depan

Foto: Motorcycle

Yamaha New YZF-R6

Milan, Italia -  Yamaha sepertinya sudah kehabisan model baru untuk diluncurkan di ajang EICMA Milan 2016. Namun bukan berarti pabrikan berlambang garpu tala ini menarik diri dan enggan berpartisipasi. Yamaha cukup cerdas dengan menggunakan ajang ini sebagai momentum memperkenalkan New YZF-R6 yang akan berlaga di ajang balap FIM World Super Sport (WSS) 2017. 

Dari segi spesifikasi, memang tak banyak perbedaan antara New YZF-R6 standar dengan New YZF-R6 versi standar. Karena aturan yang ketat, untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut, New YZF-R6 hanya mengandalkan beberapa racing part untuk meningkatkan performa. Sebut saja penggunaan fairing fullface (dua bagian di depan dan satu bagian di jok), knalpot Akrapovic Evo Full Titanium, rem Brembo T-Drive dengan cakram 320 mm, suspensi Ohlins cartridge, dan ban Pirelli Diablo berukuran 120/70-17 (depan) dan 180/55-17 (belakang).

Nah, nantinya "Baby R1" ini akan digeber oleh keempat rider di ajang WSS tahun depan. Keempat rider tersebut yakni Lucas Mahias dan Federico Caricasulo dari Team Factory GRT Yamaha, serta Niki Tuuli dan Sheridan Morais dari Team Satelit Kallio Yamaha. Pasti pada penasaran kan dengan aksinya? Tunggu tahun depan ya.(otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top