Minggu,24 Jan 2016 18:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Bebek 150cc Honda, Didesain Jadi Penantang Yamaha MX King Nih!

  • Foto: Istimewa

    Bebek 150 cc Honda

  • Foto: Istimewa

    Bebek 150 cc Honda

Motor yang digadang-gadang akan menjadi bebek baru Honda dengan mesin 150 cc ini beredar foto-fotonya di social media. Logo Honda jelas terlihat di setang bagian belakang, tepatnya di dekat spidometer. Dalam tradisinya, Honda biasa menyebut varian yang berwarna hitam polos ini dengan istilah model PP atau pra produksi.

Jika dilihat desain mesin hingga ke belakang, persis Honda Sonic 150R, Buntutnya meruncing khas Sonic, begitu juga dengan jok dan desain footstep boncengernya, persis. Bak mesin sebelah kan juga persis Sonic dengan posisi silinder berdiri dan cover bak kopling yang dilengkapi dengan tuas penarik kopling manual dan ada selang radiator.

Sedang bagian depannya benar-benar berbeda, yang ini pakai sokbraker depan pendek ala bebek dan lampu sein menempel di bodi depan. Lampu utama tetap di setang dan menggunakan sepatbor depan model motor sport yang menempel di roda.

Spidometernya tidak seperti Sonic yang full digital, yang ini dipadu dengan analog untuk takometernya. Sedang indikator lain ditunjukan dalam layar digital berukuran kecil.

Jika menilik desainnya, ini menjadi head to head dengan Yamaha MX King yang memiliki mesin 150 cc dengan desain sokbraker depan pendek khas bebek. Wuih, lengkap ya, Sonic untuk head to head dengan Suzuki Satria F150, sedang yang ini untuk bermain di segmen pecinta bebek yang menginginkan performa lebih.

Narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang enggan disebutkan namanya tak menampik kehadiran bebek 150 cc ini. "Tunggu saja, jadi kejutan," bebernya diplomatis. Ia bahkan mengingatkan OTOMOTIF jika sepanjang 2016 ini, setidaknya ada 1 model anyar Honda dirilis tiap bulannya. Wow!

Sayangnya, Ia juga enggan berkomentar banyak apakah bebek 150 cc ini akan menggunakan nama Supra X 150R atau justru meneruskan keluarga Blade dengan Blade 150R.

Kita tunggu saja!  (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top