Rabu,10 Feb 2016 19:00 WIB

Penulis: Denta

Belum Launching, Suzuki Satria F150 FI Sudah Ada di Dealer!

  • Foto: Denta

    Suzuki Satria F150 FI

  • Foto: Denta

    Suzuki Satria F150 FI

Jakarta - Sudah bukan surprise lagi, saat Suzuki Satria F150 FI sedang dinanti-nanti peluncurannya, eh unitnya ternyata sudah menumpuk di dealer. Enggak perlu menunggu lagi, sudah bisa langsung dibawa pulang.

"Mau pesan sudah bisa, hari ini urus administrasinya, besok kita kirim," buka wanita cantik sales counter dealer Suzuki Sunter, Jakut.

Di area Ciputat, Tangsel unitnya juga sudah terlihat wara-wiri diangkut pick up Suzuki. Main lagi ke Jl Dewi Sartika, Cawang, Jaktim unitnya bahkan sudah di pajang di pinggir jalan di atas trotoar yang padat.

Harganya, dilepas Rp 21 jutaan on the road Jakarta. Sedang tipenya, ada tiga macam versi Reguler, Black Fire dan MotoGP.

Spesifikasi singkatnya, mesinnya tetap DOHC 4-valve, dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm, hasilnya kapasitas mesin 147,3 cc, tapi kini sudah pakai injeksi dan radiator yang ukurannya lebih besar bila dibandingkan dengan motor bermesin 150 cc yang lain.

Hasil akhirnya, Suzuki mengklaim powernya melonjak mencapai 18,4 hp di 10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 8.500 rpm. Sedangkan Satria FU150 karburator 15,7 hp di 9.500 rpm.

Fitur unggulannya, ada one push starter mirip moge Suzuki. Cukup tekan sekali, dinamo starter akan memutar kruk as dua hingga tiga kali hingga mesin hidup. Kunci kontak shutter key dengan model baru, membuka tutup magnetnya tidak perlu diputar melainkan tinggal ditekan saja.

Headlampnya sudah pakai LED. Begitupun pada panel instrumennya, full digital. Yang menarik, kini dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang hingga dua lokasi, pertama ada di bawah jok dan kedua berada di bagian tengah motor tepatnya di atas mesin. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top