Rabu,23 Des 2015 15:15 WIB

Penulis: Denta

Benelli Leoncino Siap Masuk Indonesia Tahun Depan!

  • Foto: Popo

    Benelli Leoncino

  • Foto: Popo

    Benelli Leoncino

  • Foto: Popo

    Benelli Leoncino

Jakarta - Pada ajang EICMA 2015 beberapa waktu lalu, salah satu motor Benelli yang banyak menarik perhatian yaitu Leoncino yang bergaya scrambler. Menariknya, Benelli Indonesia tertarik memboyong motor tersebut ke Indonesia!

"Potensi Benelli Leoncino di Indonesia cukup bagus dengan mengusung gaya scrambler. Rencananya pertengahan tahun depan akan kami rilis, atau bahkan bisa lebih cepat," ujar Steven Kentjana Putra, Director PT Benelli Motor Indonesia.

Jika Benelli Leoncino yang hadir di EICMA 2015 dibekali mesin 2 silinder berkapasitas 500 cc, khusus untuk Indonesia ada sedikit perbedaan. "Untuk rangka, desain bodi, fitur dan lainnya akan sama persis seperti Leoncino 500. Perbedaannya untuk Indonesia kami request khusus agar bisa menggunakan mesin 250 cc yang serupa dengan Benelli TNT 250," tambahnya.

Ada beberapa pertimbangan mengapa Leoncino di Indonesia akan dibekali mesin 250 cc. Yang pertama agar tidak terkena pajak yang besar, dan tentunya supaya harga jual bisa kompetitif. Benelli Leoncino di Indonesia rencananya akan diproduksi secara CKD dan memiliki harga jual sekitar Rp 50 jutaan on the road.

Benelli Leoncino sudah mengadopsi suspensi depan up-side down dengan rem double disc brake beriameter 320 mm dan kaliper empat piston. Sedangkan untuk headlamp sudah mengaplikasi LED yang dilengkapi dengan logo legendaris khas Leoncino. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top