Kamis,28 April 2016 19:03 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

OTOMOTIF AWARD 2016

Bike Of The Year 2016, Disabet All New Honda CB150R StreetFire

Foto: SALIM

First Ride All New Honda CB150R StreetFire GALAK TENGAH KE ATAS

Jakarta - Penghargaan tertinggi di kategori motor pada OTOMOTIF Award 2016, Bike Of The Year disabet oleh All New Honda CB150R StreetFire. Penghargaan ini tentu saja kesimpulan dari hasil berbagai tes dari first ride, test ride sampai komparasi.

Di kelasnya sport naked 150 cc, All New Honda CB150R StreetFire unggul dari lawan-lawannya. Bisa dilihat dari fitur yang diusung, seperti menjadi pelopor motor sport dengan semua lampu sudah LED. Spidometer digital dengan informasi yang sangat lengkap.

Dari sektor mesin, performa juga unggul tipis dibanding kompetitor, baik dari akselerasi maupun top speed. Karakter mesinnya pun sangat nyaman saat dipakai harian, karena torsi yang melimpah sejak putaran mesin rendah. Bahkan istimewanya konsumsi bensinnya juga irit.

Dari sisi desain juga jadi pertimbangan tim juri, yang mana terlihat sangat fresh serba tajam, menguatkan kesan sporti dan modern, yang membuat mata pasti melirik saat All New Honda CB150R StreetFire melintas. “Desainnya memang fresh, mewakili unsur kebaruan dan kekinian yang jadi salah satu parameter penilaian,” terang Dimas Pradopo, Editor OTOMOTIF yang juga tim juri.

Dari semua keunggulan di atas, All New Honda CB150R StreetFire juga menyabet gelar sebagai The Best Sport, mengalahkan motor sport lainnya dan mewakili kategorinya untuk memperebutkan Bike Of The Year.

Dalam penentuan Bike Of The Year, tiap kategori diambil wakil yang terbaik. Dan All New Honda CB150R StreetFire ternyata lebih unggul dari Yamaha NMAX, All New Suzuki Satria F150 dan Kawasaki Ninja H2.

Penentuan itu dilihat lagi secara keseluruhan dari segi desain, fitur, teknologi, performa, riding position, handling, harga dan konsumsi bensin, seperti parameter yang biasa dipakai dalam komparasi OTOMOTIF.

“Misal jika dibanding Yamaha NMAX, All New CB150R lebih baru dan fresh, termasuk juga jika dibanding Ninja H2. Sedang dibanding All New Satria, All New CB150R lebih unggul dari desain, fitur, handling dan konsumsi bensin,” tutup Popo sapaan akrab Dimas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Seperti juga Honda CB150R StreetFire, penghargaan ini juga kami persembahkan untuk konsumen kami, terutama pecinta motor sport Honda. Kami akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan sesuai dengan kebutuhan sehingga konsumen semakin merasa nyaman dan bangga dalam berkendara.” ungkap Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya. (Otomotifnet.com)

Daftar motor-motor yang meraih penghargaan terbaik di OTOMOTIF AWARD 2016 klik di sini

EDITOR

Bagja

Top