Kamis,8 Okt 2015 08:10 WIB

Penulis: denta

BMW Concept Stunt G310. Motor Sport 300 cc Kolaborasi BMW dan TVS?

Foto: BMW Motorrad

BMW Concept Stunt G310. Motor Sport 300 cc Kolaborasi BMW dan TVS?


Munich – Belum lama ini BMW memperkenalkan motor konsep terbaru yang dimodifikasi untuk freestyle. Apakah BMW Concept Stunt G310 ini merupakan motor sport terbaru kerjasama antara BMW Motorrad dengan TVS yang sudah lama digosipkan?

Sejatinya gosip pengembangan motor sport bermesin kecil antara BMW Motorrad dan TVS sudah terdengar sejak lama. Di penghujung tahun 2015 ini, BMW secara resmi memperkenalkan motor konsep terbaru bukan hanya berupa gambar atau sketsa saja.

Dari nama yang dipakai yaitu G310, nampaknya motor ini memiliki kapasitas mesin 310 cc dan DOHC. Menariknya, desain head silinder terbilang unik dan mirip dengan Yamaha WR450F terbaru, dimana lubang intake menghadap depan dan exhaust menghadap belakang. Selain itu, huruf G yang dipakai menegaskan kalau motor ini bergenre sport entry level buatan BMW Motorrad.

Modifikasi yang dilakukan untuk menunjang aksi freestyle misalnya seperti penambahan tuas rem belakang di dekan handel kopling, wheelie bar, penahan bukaan throttle dan lainnya. Joki yang dipercaya menunggangi motor sport naked ini adalah Chris Pfeiffer, stuntrider asal Sao Paulo, Brazil.

Terobosan yang dilakukan BMW Motorrad kali ini terbilang unik, karena motor konsep tidak hanya dipajang melainkan dipakai untuk aksi freestyle. (motor.otomotifnet.com)


EDITOR

fauzi

Top