Sabtu,13 Agust 2016 13:29 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Motor Baru Tengah Tahun 2016

BMW R nineT Scrambler dan G310R, Bisa Dilihat Tapi Gak Bisa Diraba

  • Foto: Aant

    BMW R nineT Scrambler

  • Foto: Aant

    BMW G310R

Tangerang Selatan - Kemeriahan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dimanfaatkan PT Maxindo Moto Nusantara (MMN), selaku distributor dan importir resmi motor BMW, untuk memperkenalkan R nineT Scrambler dan G310R.

R nineT Scrambler merupakan versi “liar dan nakal” dari R nineT. Perbedaan mencolok terlihat dari kaki-kaki yang menggunakan ban kembang kasar, Metzeler Karoo 3, sehingga bisa dipakai melahap berbagai kondisi medan.

Ukurannya bannya khas penjelajah, depan ring 19 inci dan belakang 17 inci, sedang peleknya model bintang palang 5, cakep! Makin berkesan nakal karena dipadu dengan sepatbor berukuran mini.

Knalpot dari mesin boxer 2 silinder 1.170 cc berujung pada dua silencer dari Akrapovic yang tinggi, klop deh dengan ban kembang kasar yang dipakai, karena jadi aman saat menerjang air tinggi sekalipun.

Menurut Karim Rachman, Marketing & PR Manager PT MMN, R nineT Scrambler ini sudah bisa dipinang. “Harganya 620 juta, off the road ya,” terangnya.

Satu lagi yang dipajang ada BMW G310R, varian dengan mesin paling kecil yang didesain sebagai motor perkotaan. Kendati kecil, desainnya tetaplah gagah dan futuristik. Fiturnya juga unik khas BMW, seperti terlihat lengan ayun yang berlubang-lubang seperti kerangka.

G310R ini pakai mesin satu silinder 313 cc 4 langkah DOHC 4 klep. Uniknya silinder miring ke belakang dan posisi thhrottle body sistem injeksinya berada di depan, sedang lubang exhaust di belakang, kebalikan dengan mesin kebanyakan.

Sayangnya untuk G310R belum ada info mengenai harga dan kapan dijual. “Yang ini belum pasti,” jawab singkat Karim saat ditanya.

Yang pasti, kedua motor baru ini oleh pengunjung hanya bisa dilihat dan enggak bisa diraba. Mengapa? Karena dipajang di atas di dalam rak raksasa. Yah padahal penasaran ingin lihat detailnya nih! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top