Jumat,3 Juni 2016 13:30 WIB

Penulis: Bagja

Bocoran Teknologi Canggih di Honda CBR 250RR!

Foto: Istimewa

Teaser Honda CBR 250RR

Jakarta - Setelah mengintip tampang versi produksinya yang serba tajam, bocoran informasi motor sport fairing andalan Astra Honda Motor (AHM) calon pesaing Yamaha R25 semakin menggila.

Ragam teknologi canggih akan dibenamkan pada motor yang kabarnya akan dibekali mesin 250cc 2 silinder ini. Salah satunya teknologi Ride-by-Wire. Teknologi yang mungkin mirip dengan teknologi pada mobil Honda, dimana pengaturan bukaan gas diatur komputer dan tidak menggunakan kabel.

Selain itu, kabarnya juga nih bakal ada teknologi Cruise Control! Wah, ini juga teknologi yang biasa dipakai pada mobil. Kebayang kan, meluncur dengan Honda CBR 250RR tanpa harus memutar selongsong gas!

Beberapa mode riding juga ditawarkan, bisa jadi sama seperti di mobil, ada mode Sport, Normal, bahkan ECO. Juga penyematan lampu LED pada lampu utama di depan dan lampu rem di belakang.

Sokbreker depan mengusung upside down, sementara belakang tunggal, dengan rem depan dan belakang cakram yang didukung ABS. Oiya, panel instrumen juga akan full digital. Bahkan, bisa seperti MID pada mobil juga.

Lengkap yah? Tapi kalau melihat teknologinya seperti itu, bakal berapa harga jualnya nanti ya?

EDITOR

Bagja

Top