Rabu,16 Nov 2016 07:32 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Cukup 60 Menit Isi Ulang Baterai, Inilah Motochimp, Sepeda Motor Listrik Asal Singapura

  • Foto: MCN

    Motochimp

  • Foto: MCN

    Desainnya yang simpel membuat Motochimp bisa di bawa kemana-mana

  • Foto: MCN

    Dikendarai hingga depan etalase toko pun nggak perlu khawatir ditegur petugas

  • Foto: MCN

    Tiga pilihan warna Motochimp, merah, biru, dan kuning

Shenzen, China - Perusahaan sepeda motor listrik asal Singapura, Vanda Electrics, baru-baru ini memperkenalkan konsep sepeda listrik perkotaan di ajang Pameran Industri Desain Internasional di China. Diberi nama Motochimp, sepeda motor listrik ini memiliki desain yang simpel dan tampak cocok untuk aktifitas sehari-hari masyarakat urban.

Wajar saja, Motochimp hanya memiliki jarak sumbu roda sekitar 750 mm. Pastinya cukup lincah dan gesit kala melakukan manuver di tengah kepadatan. Hal ini juga ditunjang dengan proses isi ulang baterai 48-volt yang semudah mengisi ulang baterai gadget, yakni memakan waktu hanya 60 menit dengan AC (Alternating Current) Power Plugs.  

Lalu berapa sih jarak tempuhnya? Sekitar 64,3 km untuk satu kali isi baterai. Kalau kecepatan maksimalnya? Sekitar 32,1 per jam. Dan sepertinya memang nggak perlu kencang-kencang lah ya kalau hanya untuk penggunaan dalam kota.

Oiya, bicara soal fitur, sepeda motor listrik ini juga tergolong lengkap lho. Ada dua kaca spion, lampu depan, lampu rem, bahkan juga telah dibekali keyless ignition yang membuat Motochimp aman dari tangan-tangan pencuri.

Untuk permulaan, Motochimp akan dipasarkan ke Jepang, Eropa, dan Inggris. Moda transportasi ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 26,6 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni merah, biru, dan kuning. Tertarik?.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top