Senin,15 Agust 2016 11:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Dalam 8 Jam, All New Honda BeAT eSP Terjual 1.330 Unit di Seluruh Indonesia

Foto: Aant

All New Honda BeAT eSP

Jakarta – Peluncuran All New Honda BeAT eSP yang dilakukan serentak di 26 kota di Indonesia disambut dengan antusias oleh konsumen. Buktinya, skutik yang menawarkan beragam fitur baru ini terjual 1.330 unit hanya dalam 8 jam pada hari pertama pengenalannya di hadapan publik.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan peluncuran All New Honda BeAT eSP secara simultan ini ditujukan untuk memberi kesempatan yang sama kepada masyarakat untuk melihat dan mencoba langsung motor baru ini dari Sabang sampai Merauke.

"Peluncuran All New Honda BeAT eSP akhir pekan kemarin (13/8) luar biasa. Kami melihat animo yang besar di setiap kota penyelenggaraan menyambut skutik favorit di Tanah Air. Pencapaian penjualan 1.330 unit dalam waktu sekitar 8 jam ini menunjukkan besarnya minat dan kepercayaan masyarakat terhadap skutik baru ini," ungkapnya.

Bekerja sama dengan jaringan main dealer Honda di Tanah Air, PT AHM merilis produk terbarunya pada hari Sabtu (13/08) dengan menggandeng ambasador Honda JKT 48 dan DJ Al Ghazali.

Kesuksesan ini diharapkan dapat meneruskan tingginya penjualan Honda BeAT sejak 2008 silam. Totalnya, sudah ada 10.724.227 unit BeAT dibeli konsumen sejak kehadirannya di pada 2008. Angka ini berdasarkan berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) sampai dengan Juli 2016 ya!

Khusus tahun 2016 ini sudah ada sebanyak 926.476 unit Honda BeAT series telah terjual hingga bulan Juli atau berkontribusi sebesar 37% dari total skutik yang beredar di Tanah Air. Sedang untuk Honda BeAT eSP terbaru ini ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Agustus 2016.

Totalnya ada 8 pilihan warna All New Honda BeAT eSP semuanya didesain sporti namun tetap stylist untuk konsumen muda. Pilihan warna ini juga sekaligus menjadi pembeda tiap variannya. Pertama adalah yang paling sederhana, tipe CW tanpa combi brake (CBS) dan idling stop system (ISS). Tipe CW dipasarkan dengan pilihan warna Hard Rock Black dan Dance White. Harganya mulai Rp 14,7 juta on the road Jakarta.

Sedang tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White dan Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp 14,9 on the road Jakarta. Sementara itu tipe CBS-ISS dengan tema sporti dinamis hadir dengan warna Electro Blue White, Soul Red White dan Fusion Magenta Black. Varia tertinggi ini harganya Rp 15,4 juta on the road Jakarta. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top