Sabtu,19 Nov 2016 12:05 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Di Bawah APM Baru, Cleveland Utarakan Keseriusan Memasarkan Motor di Indonesia

Foto: Luthfi Anshori

Jajaran manajemen Cleveland Cyclewerk Indonesia, pertama dari kanan Ari Muliawan (Head Sales and Marketing), tengah Hendra Setiawan (Presiden Direktur)

Jakarta - Sejak masuk pasar Indonesia pada 2014 silam, merek sepeda motor Cleveland memang memiliki pasang surut tersendiri dalam perjalanannya. Kini di bawah Agen Pemegang Merek yang baru, yakni PT Sumatra Motor Indonesia, Cleveland berusaha serius memasarkan produk sepeda motor asal Negeri Paman Sam tersebut.

"Kita nggak lihat dari sisi investasi. Kita lihat dari passion kita (sebagai pecinta motor). Jadi kita serius dan ingin melihat seberapa besar kontribusi Cleveland (terhadap induk perusahaan)," buka Hendra Setiawan, Presiden Direktur Cleveland Cyclewerks Indonesia, dalam kunjungannya ke redaksi OTOMOTIF, Jum'at (18/11).

Tampaknya memang perlu effort lebih bagi APM yang berlokasi di Tangerang untuk memasarkan produknya. Pasalnya line-up produk yang dijual tergolong segmented karena menyasar kalangan pehobi. Sebut saja, untuk motor bergaya custom ada Tha Ace Deluxe 250, Ace Scrambler 250, dan Tha Misfit 500. Sedang untuk line-up off-road ada FX Series (110 cc), Hooligun 250, hingga Hooligun 450.

Nah, untuk menunjukkan komitmennya kepada para calon konsumen di Indonesia, Cleveland Cyclewerks Indonesia akan melakukan grand launching pada pertengahan Januari 2017 nanti di Head Office terbarunya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Selain kantor pusat, tempat ini nantinya juga berfungsi sebagai dealer yang melakukan penjualan kendaraan, pelayanan servis, dan penjualan spare part.

"Showroom-nya sudah masuk tahap finalisasi. Untuk saat ini, kami memang baru mendirikan pusat penjualan dan after sales di sini. Ke depan tentu akan diperbanyak sesuai kebutuhan konsumen," ujar Ari Muliawan, Head Sales and Marketing Cleveland Cyclewerks Indonesia.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top