Selasa,24 Mei 2016 17:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Dibilang Mirip Yamaha MX-King, Ini Jawaban Honda

Foto: Salim

Honda Supra GTR 150

Bogor - Masuk di segmen bebek 150 cc, Honda Supra GTR 150 langsung head to head dengan Yamaha MX-King yang memiliki konstruksi sokbreker depan teleskopik pendek dan sudah lebih dulu meluncur. Netizen di social media banyak yang menuding jika bebek baru Honda ini mirip MX King, apakah benar?

"Jika konsumen benar-benar memahami, sebelumnya kami sudah memiliki Supra X 125, melihat penamaan yang sama dengan Supra, kami membuat motor ini setingkat lebih tinggi dari Supra X 125. Jika orang-orang beranggapan motor ini mirip Supra dan lebih eksklusif, kami bisa memahami," buka Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

"Tapi kalau ada yang bilang mirip kompetitor kami tidak bisa memahami karena secara desain konsep benar-benar berbeda," tutur pria ramah ini.

Seperti dijelaskan Makoto Dohi dari Honda RnD Indonesia, konsep Supra GTR 150 adalah Grand Turing Sport Cub dengan desain yang stylist meruduk ke depan dan sangat sporti dengan desain muka yang agrasif.

"Gaya desain agresif seperti ini menjadi tren dan disukai konsumen indonesia. Bahkan kita bisa mengetahui Supra GTR 150 dari kejauhan dengan mudah," beber Dohi San sambil menjelaskan jika desain bodi multilayer jadi ciri khasnya. 

Kaki-kaki sekilas mirip punya Sonic 150R dengan pelek model palang Y, namun ternyata lebih kekar karena lebih lebar. Depan pakai ban 90/80-17 yang membalut pelek 1.85x17, belakang 120/70-17 dengan pelek 3.50x17.

Bicara teknologi, identik dengan Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R. Mesin generasi baru ini berkonstruksi hampir square, diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm. Kepala silinder dibekali konstruksi kem DOHC 4 klep dengan roller rocker arm.

Sedang harganya dijual Rp 21,3 juta untuk dua pilihan warna spartan red dan cruiser white. Secara detail warnanya polos dan dipercantik dengan desain striping yang sporti. Sedang pilihan warna yang lain, lebih eksklusif dengan pilihan warna polos dan emblem kroom. Varian ini dilepas Rp 21,5 juta dengan dua pilihan warna yaitu Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black. 

"Styling dan performa saya jamin tidak akan mengecewakan anda," tutup Dohi. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top