Senin,8 Feb 2016 15:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Dijual Seharga CBR250R, Mocil GP Polini Tetap Laku!

Foto: Salim

Polini Mocil GP

Jakarta  - Meski dijual mahal, Mocil (motor kecil) GP Polini 910 CARENA S H2O asal Italia tetap laku! Harganya dibanderol 43,6 juta untuk versi air cooled, dan varian water cooled seharga Rp 47,88 juta. Mirip harga Honda CBR250R yang dijual Rp 47 jutaan.

"12 unit pertama dan unit test ridenya sudah habis terjual," beber Dennil Sagita, CEO PT. Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP), distributor resmi racing part dan Mocil Polini di Indonesia.

Untuk itu, order kloter kedua di 2016 ini sedang dilakukan. "Enggak banyak-banyak, kita cuma pesan 12 unit lagi. Tiga diantaranya sudah laku tuh," kekeh pria ramah yang punya beberapa koleksi Vespa tua ini. Rencananya, kloter kedua ini akan datang ke Indonesia dalam beberapa bulan kedepan.

"Selain jual motornya, kita juga jual racing part dan pelayanan servis resmi. Ada garansi juga, sampai 6 bulan," bebernya

Sebagai contoh, ketika Rey Ratukore, pembalap nasional yang membeli Mocil GP Polini untuk melatih murid-murid balapnya, bisa dengan mudah mendapatkan racing part-nya. "Karena masih garansi, langsung kita pesankan ke Italia komponen yang rusak, beres!" promo Dennil.

Motor ini mengusung mesin 2-tak hanya 36,69 cc tapi untuk bahasa pemasaran Polini menyebutnya 40 cc. Blok dan kepala silindernya terbuat dari aluminium dan menggunakan karburator mungil berventuri 14 mm, sudah pakai reed valve dan radiator. Power diklaim tembus 6,2 dk, kecil ya? Tapi bobotnya cuma 18 kg saja! Power to weight ratio (PWR) jadi besar.

Berani coba? (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top