Senin,15 Feb 2016 08:11 WIB

Penulis: Otomotifnet

Dipegang Garansindo, Ini Langkah Awal Kiprah Ducati Baru di Indonesia

  • Foto: Popo/otomotifnet

    Multistrada 1200 versi Enduro dilengkapi suspensi semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) system dari Sachs, canggih

  • Foto: Popo/otomotifnet

    Hypermotard kini menggunakan piston lebih besar, knalpot lebih panjang, oil cooler dan timing belt cover baru. Hasilnya, power naik 3% jadi 113 dk dan torsi meningkat hingga 10% jadi 97,9 Nm

  • Foto: Popo/otomotifnet

    Mesinnya Scrambler Sixty2 hanya 400 cc, L-twin Desmodromic, tanpa radiator dan dua klep di tiap silinder

Jakarta - Masih ingat ketika Ducati merilis 9 model terbaru di EICMA, Milan, Italia November tahun lalu? Kala itu, Sales and Marketing Ducati Motor Holding S.p.A (DMH) Andrea Buzoni menjelaskan jika semuanya akan dipasarkan di Indonesia.

“Akan diluncurkan bertahap sampai akhir tahun,” ungkapnya. Dan kini, dengan gamblang Ducati memberikan titik terang lewat penunjukan distributor tunggalnya di Tanah Air. PT Garansindo Euro Sports (GES) yang tak lain adalah bagian dari Garansindo Group ditunjuk mulai 1 Januari 2015 menggantikan distributor sebelumnya, PT Supermoto Indonesia.

“Dengan portfolio yang kuat di segmen premium, distributor tunggal yang baru, Garansindo telah berkomitmen penuh mengelola serta mengembangkan pasar sejalan dengan global strategi global Ducati. Kami juga berterima kasih kepada distributor sebelumnya atas apa yang telah mereka jalankan hingga akhir 2015. Kami ucapkan sukses di masa yang akan datang,” beber Marco Biondi, Regional Director Asia - Sales & Marketing DMH.

Lebih lanjut, Muhammad Al Abdullah, President Director PT GES menjanjikan pelayanan terbaik bagi Ducatisti. “Garansindo memiliki passion yang sama dengan Ducati untuk menghadirkan produk-produk inovatif dengan performa yang tinggi dan kami berkomitmen akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para penggemar sepeda motor di Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Memet ini.

Realisasinya, showroom berkelas di daerah Kemang, Jakarta Selatan akan segera dibuka dalam waktu dekat. Dealership di Surabaya untuk pasar Jawa Timur dan juga di Bali untuk melayani konsumen di Indonesia bagian Timur juga telah disiapkan.

“Tentunya jaringan distribusi ini akan terus ditambah jumlahnya,” yakin Dhani Yahya, Managing Director PT GES. Lalu model apa yang akan dipasarkan di Indonesia? Paling fenomenal adalah Ducati XDiavel terbaru. Selain desain anyar, motor ini juga dibekali dengan mesin Testastretta DVT 1262 dengan tenaga maksimum 156 dk

Kemudian ada Multistrada 1200 Enduro, motor ini mendobrak kebiasaan Ducati dengan menciptakan motor yang mampu menjelajah di semua kondisi jalan. Kaki-kakinya pakai ban pacul berdiameter 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, fiturnya juga sudah full optional untuk melibas medan adventure ekstrim.

Di pasaran bakal langsung menantang BMW GS 1200 series nih! Ducati juga merilis Multistrada 1200 Pikes Peak yang merupakan replika saat melibas kompetisi Pikes Peak di Amerika Serikat. Suspensi Ohlins jadi pembeda dari versi standar, selain itu sudah pakai livery Pikes Peak dan beberapa komponen bodi carbon fiber.

Lainnya, ada Hypermotard 939, Hypermotard 939 SP dan Hyperstrada 939, ada juga New Panigale 959 yang menggantikan Panigale 899. Satu lagi adalah Monster 1200R, Monster series paling buas yang pernah ada.

Model lain yang paling ditunggu adalah dua Ducati Scramblers baru. Yang pertama Ducati Scramblers Flat Track Pro version. Lalu yang kedua adalah all-new Ducati Scrambler Sixty2. Kapasitas mesinnya lebih kecil hanya 399 cc namun memiliki dimensi bodi yang sama dengan model terdahulu dengan mesin 803 cc. Yang mana dulu? “Tunggu kejutan dari kami.” tutup Dhani Yahya. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top