Jumat,2 Des 2016 14:14 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Ditantang All New CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 Stay Cool Saja

Foto: Istimewa

CBR250RR Ninja 250

Tangerang Selatan - Kehadiran All New Honda CBR250RR sudah seharusnya membuat Kawasaki sang pemimpin pasar, lebih waspada. Kira-kira apa ya yang dilakukan Kawasaki saat ini?

"Hmm...kita mau stay cool dulu lah. Kita mau lihat responnya CBR250RR dulu," ujar Michael C Tanady, Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di sela-sela peluncuran Versys-X 250 di Tangerang Selatan, Rabu (30/11). "Justru mereka yang harusnya waspada sama kita, wah tiba-tiba ada model apalagi tuh," candanya sambil menunjuk  Versys-X 250.

Sport tourer terkecil mereka, Versys-X 250 dipasarkan dalam dua versi, City dan Tourer. Untuk versi City tidak dibekali aksesori ala motor penjelajah. Sedang harganya, untuk versi City dibanderol mulai Rp. 61,9 juta, sedangkan versi Tourer dihargai Rp. 72,7 juta (OTR Jadetabekser) Motor ini ditargetkan KMI, terjual 5000 unit dalam setahun.

Michael juga menegaskan jika agenda peluncuran Versys-X 250 tidak ada kaitannya dengan kehadiran motor sport fairing 250 cc terbaru Honda itu. "Kebetulan memang sudah ter-schedule kalau kita akan launching Versys yang dua setengah ini. Dan kita memang launching pas dengan Honda yang sedang melakukan delivery (CBR250RR). Tapi sebenarnya, planning kita jauh sebelum itu," lanjut pria murah senyum ini.

Terakhir, untuk progress pengembangan Ninja 250 FI, Michael juga enggan berkomentar lebih jauh. "Untuk Ninja 250 FI sendiri masih no comment lah," pungkas Michael. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top