Jumat,13 Mei 2016 17:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Dua Ducati Versi 2016 Rilis di Indonesia Hari Senin, Simak Keunggulannya!

  • Foto: Ducati

    PT Garansindo Euro Sports (GES)

  • Foto: Ducati

    PT Garansindo Euro Sports (GES)

  • Foto: Ducati

    PT Garansindo Euro Sports (GES)

Jakarta - PT Garansindo Euro Sports (GES) pemegang merek Ducati di Tanah Air akhirnya akan meresmikan flagship store pertamanya dan akan menjadi yang terluas di dunia pada Senin minggu depan (16/5). Bukan hanya itu, dua Ducati versi 2016 juga akan dikenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia. 

"Rencananya ada dua yaitu Ducati X-Diavel dan Multistrada 1200 Enduro," buka Dhani Yahya, Managing Director PT GES. Kedua motor ini memiliki keunggulan berbeda dan sudah dinanti pecinta moge di Indonesia.

Ducati X Diavel, sebuah cruiser bergaya Amerika dengan teknologi dari Italia. Tampilannya pasti keren karena sukses raih penghargaan Red Dot Award 2016 sebagai The Best Bike. Lampu LED jadi salah satu ciri terbarunya, sedang detailnya juga banyak berubah dari Diavel terdahulu. Mulai dari engine cover hingga desain anyar untuk seluruh body-nya. 

PT Garansindo Euro Sports (GES)
 

Motor ini memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40. 5.000 adalah putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262-nya mampu memuntahkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm. 

60 untuk jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Dan yang terakhir, 40 adalah angle kemiringan saat menikung. Meski bergaya cruiser namun tetap bisa diajak rebah layaknya sport bike.

Sementara itu, bagi penggemar motor besar di Indonesia yang berminat untuk memiliki Ducati XDiavel ini sudah bisa melakukan pemesanan di IIMS 2016. Motor anyar ini akan dibanderol Rp 799 juta dan Rp 899 juta untuk Ducati X Diavel S. Harga tersebut berstatus off the road. 

PT Garansindo Euro Sports (GES)
 

Yang kedua, Ducati Multistrada 1200 Enduro. Motor ini mendobrak kebiasaan Ducati dengan menciptakan motor yang mampu menjelajah di semua kondisi jalan. Kaki-kakinya pakai ban pacul berdiameter 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, fitur suspensinya juga sudah full optional untuk melibas medan adventure ekstrim. 

Di pasaran bakal langsung menantang BMW GS 1200 series nih! Untuk harga jualnya, masih harus menunggu saat peluncuraanya nanti. Sabar ya! 

Oiya, dalam peluncuran dua model baru ini, pembalap tim Ducati di World Superbike (WSBK) Chaz Davies juga akan hadir menyapa penggemarnya di Indonesia. Pembalap berkebangsaan Inggris usia 29 tahun itu akan menghadiri juga peresmian peresmian Flagship Store Ducati Indonesia di bilangan Kemang Utara No.28, Jakarta Selatan.

Tunggu ulasannya hanya di OTOMOTIFNET.COM! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top