Minggu,6 Nov 2016 12:41 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Indonesia Motorcycle Show 2016

Dua Motor Thailand Curi Perhatian Pengunjung IMOS 2016

Foto: Luthfi Anshori

GPX Bologna

Jakarta - Selain menjajakan spare part dan pernik aksesori, ternyata TDR juga menghadirkan dua motor asal Thailand di gelaran IMOS 2016. Dua motor itu adalah GPX Legend dan GPX Bologna.

GPX Legend mengusung konsep bergaya cafe racer. Warnanya yang dominan kuning membuat motor ini kian eye cathing. Untuk sektor mesinnya sendiri ternyata menggunakan basis Honda Tiger, SOHC 197 cc 4-langkah 6-percepatan. Meski bisa dikatakan motor custom "paket hemat", GPX Legend sudah menggunakan perangkat mewah seperti suspensi upside down dan dual cakram untuk menghentikan laju roda depan. 

"Kemarin sudah banyak yang nanya. Bahkan membuat rencana-rencana jika mereka jadi membeli motor ini," ujar Jefri, Staf Marketing TDR Industries, saat ditemui OTOMOTIFNET, Minggu (6/11).

Nantinya motor ini akan dipasarkan di Indonesia dengan harga off the road Rp 22 juta dan on the road Rp 27 juta. Unitnya sendiri baru akan tersedia 3 bulan lagi. Dan akan dijual langsung oleh Mitra 2000 selaku distributor TDR di Indonesia.

GPX Thailand
GPX Legend

Sedang motor kedua, GPX Bologna memiliki tampilan layaknya Ducati Monster, namun dalam versi mini. Sama dengan GPX Legend, motor ini juga menggunakan basis mesin Honda, namun dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 125 cc. Suspensi depannya juga sudah mengaplikasi upside down. Nah, yang menakjubkan adalah kapasitas tangkinya yang mampu menampung 10 liter bahan bakar.

Mini naked bike berkelir merah ini nantinya akan dipasarkan dengan harga off the road Rp 18 juta dan harga on the road 22 juta. Namun untuk ketersediaannya sendiri pihak TDR belum bisa memastikan. Tapi bagi Anda yang serius berminat dengan dua model motor tersebut jangan khawatir, karena pihak TDR akan menginformasikan setiap detil progress-nya kepada Anda.

Tertarik? Silahkan kunjungi booth TDR di  Indonesia Motorcycle Show 2016! Hari ini terakhir lho.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top