Rabu,25 Mei 2016 14:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Dua Vespa Dua Piaggio Baru Dilaunching Hari Ini!

Foto: Rizky

Launching-Vespa-dan-Piaggio-Baru

Jakarta - Bertempat di Gandaria City, PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi merilis empat skutik antar secara bersamaan hari ini (25/5). Dua dari Vespa dan dua lagi berlabel Piaggio dengan mesin baru bertajuk i-get. Kependekan dari ‘Italian Green Experience Technology’.

“i-get membuat sepeda motor jadi lebih hemat bahan bakar, ramah lingkungan tapi tetap memiliki performa yang baik,” buka Marco Noto La Diega, Managing Director PT PID. Konsep ini direalisasikan lewat beragam penyempurnaan. 

Pada mesin, kedepannya semua line up Piaggio dan Vespa akan mengusung teknologi ini. Sebagai tahap awal, empat model terbaru yang dirilis bersamaan sudah dilabeli i-get. 

Launching-Vespa-dan-Piaggio-Baru
 

Dari line up Vespa, Sprint dan Primavera baru dirilis dengan mesin baru ini. Secara desain hampir tak ada yang berbeda pada kedua skutik andalan PT PID ini, nafas klasiknya tetap dipertahankan dan kini ditambah mesin baru. Perbedaan paling mencolok hanya ada beberapa pilihan warna baru. 

Rosso matt atau merah dof dan verde muschio atau hijau tua kini ada pada Sprint. Sedang Primavera tampil mewah dengan kelir grigio sete atau abu-abu sutera, semacam putih dengan efek lembayung. 

Fitur barunya juga ada nih, kini dilengkapi dengan USB port di konsol boks di bawah setang. Untuk membuka jok juga lebih mudah, disediakan tombol di samping kunci kontak. Tombol ini bekerja secara elektrik. 

Launching-Vespa-dan-Piaggio-Baru
 

Berikutnya ada Piaggio Liberty 150 ABS yang mengalami ubahan 100% baru, karena desain, sasis, mesin, kaki-kaki dan fiturnya pun baru.

Secara konsep desain, skutik yang sudah dipasarkan sejak 18 tahun lalu dan terjual hingga 900 ribu unit ini tetap dipertahankan. Sedang mesinnya tentunya pakai teknologi i-get.

Khas Eropa dengan bodi yang cukup jenjang, lekukannya seksi karena serba melengkung. Ukuran roda pun khas Eropa, cukup besar. Uniknya sekarang pakai kombinasi ring 16 dan 14 inci, sedang Liberty lama 15 dan 14 inci. Makanya perbedaan ukuran bannya sekarang sangat kentara. 

Launching-Vespa-dan-Piaggio-Baru
 

Yang terakhir adalah Piaggio Medley 150 ABS S. Meski pakai mesin yang sama-sama i-get, tapi secara teknologi lebih maju ketimbang tiga model yang lain karena pakai cylinder head 4 valve dan sudah terpasang radiator sebagai pendingin mesin.

Medley telah mengusung teknologi start stop seperti idling stop system (ISS). Sedang tombol lain seperti Liberty, ada passing dan bukaan jok elektrik. Dari sektor kaki-kaki, Medley pakai ban depan 100/80-16 an belakang 110/80-14. 

Peluncurannya mengusung tema Piaggio City, dimana semua line up model terbarunya akan dipajang dan disediakan area untuk test ride. Jadwalnya, mulai 25 Mei untuk prosesi launching dan akan ada pameran di tempat yang sama sampai 29 Mei. 

Beberapa promo penjualan juga akan dihadirkan di sana. Seperti promo cicilan lebih ringan untuk pembelian dengan cara kredit dan promo untuk aksesori original dari Piaggio Indonesia. Yuk lihat langsung! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top