Sabtu,23 Jan 2016 11:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ducati draXter Concept, Versi Drag Bike XDiavel

  • Foto: Ducati

    Ducati dragXter

  • Foto: Ducati

    Ducati dragXter

Hadir di Verona Motor Bike Expo, Ducati membuat kejutan dengan menampilkan draXter, motor konsep bertema balap trek lurus, drag bike! Sesuai namanya, motor ini dibangun dari basis Ducati XDiavel dengan banyak perubahan.

Ducati Design Center’s Advanced Design yang mengembangkan motor ini tetap mempertahankan mesin dan sasis bawaan pabrik, jantungnya 1262cc dengan Desmodromic Variable Timing. Knalpotnya punya satu silencer dengan ukuran besar dari Termignoni.

Area kaki-kakinya dirombak total. Yang depan pakai sokbraker upside down dan perangkat pengereman dari superbike Ducati Panigale. Warnanya gold membuatnya tampak makin sporty.

Yang belakang, ban menyesuaiakan tema sudah dilengkapi dengan ban slick tapak lebar keluaran Pirelli. Bahkan jika diperhatikan lebih jauh, karet bundar di buritan mirip ban yang biasa dipakai mobil formula.

Mendukung riding position merunduk, setang dipasang pada posisi sangat rendah dipadu dengan footstep yang mundur ke belakang. Untuk aerodinamika, sepatbor depan didesain lebih besar lengkap dengan cover radiator baru.

Sangar ya! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top