Selasa,8 Nov 2016 22:05 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

EICMA Milan 2016

Ducati Rilis Dua Model Scrambler Sekaligus, Desert Sled dan Cafe Racer

  • Foto: MCN

    Ducati Scrambler Cafe Racer

Milan, Italia - Ducati menjadi pabrikan yang paling gencar memperkenalkan motor baru di ajang pameran otomotif yang berlangsung di kampung halamannya sendiri. Salah satu model fresh yang diluncurkan di EICMA tahun ini adalah Ducati Scrambler. Motor dengan konsep retro-modern ini dihadirkan dalam dua varian, Desert Sled dan Cafe Racer. 

Desert Sled adalah Scrambler Ducati yang di desain untuk penggunaan di medan off-road. Ini terlihat dari penggunaan suspensi KYB 46 mm, setang lebar, dan spakbor depan yang dipasang agak tinggi persis di bawah headlamp. Motor ini juga menggunakan bear-claw footpegs untuk membuat pijakan kaki pengendara jadi lebih mantap.

Di samping itu, motor ini juga tergolong tinggi dengan jarak jok ke tanah mencapai 860 mm. Ban-nya sendiri menggunakan merek Pirelli Scorpion Rally STR dengan ring depan 19 inci dan ring belakang 17 inci.

Jika Desert Sled ditujukan untuk aktivitas off-road, maka Scrambler Cafe Racer sebaliknya. Motor ini di desain untuk penggunaan dalam kota. Lihat saja mulai dari depan. Setangnya menggunakan model clip-ons dengan kaca spion terletak di kedua ujung setang. Sedang joknya mengusung model single seat dengan buritan ala buntut tawon. Untuk sektor kaki-kaki, Cafe Racer menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso II (17 inci).  

Ducati Scrambler Cafe Racer
Ducati Scrambler Cafe Racer

Kedua motor ini menggunakan basis mesin yang sama, yakni 803 cc berpendingin udara Desmodromic L-twin, yang bisa meraih puncak tenaga 75 dk. Yang membedakan, bobot Desert Sled lebih berat, yakni 207 kg. Sedang Cafe Racer hanya berbobot 188 kg. Soal harga, untuk Ducati Scrambler Desert Sled dibanderol Rp 152 juta (merah) dan Rp 154 juta (putih). Sedang harga Ducati Scrambler Cafe Racer dibanderol Rp 152 juta.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top