Jumat,15 April 2016 17:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Laporan Langsung IIMS 2016

Ducati XDiavel Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Nih Daftar Harganya!

Foto: Ducati

Harga Ducati XDiavel di Indonesia

Jakarta - Sebagai agen pemegang merek baru Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sport (GES) akan segera membawa Ducati XDiavel ke Indonesia. Moge cruiser ini kini jauh lebih keren, bahkan pada pameran EICMA 2015 lalu di Italia, penampilan perdananya langsung diganjar penghargaan .Best Looking Bike 

"Model baru kita yang lain adalah Ducati X Diavel, sebuah cruiser bergaya Amerika dengan high technology dari Italia, dan pemenang penghargaan Red Dot Award 2016 sebagai The Best Bike. Model ini akan kita hadirkan di GIIAS 2016, dan akan kita kirimkan di bulan September 2016," papar Dhany Yahya, Managing Director PT GES, saat berbincang dengan OTOMOTIFNET di booth Ducati, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Desainnya Ducati XDiavel benar-benar liar tapi tetap elegan. Lampu LED jadi salah satu ciri terbarunya, sedang detailnya juga banyak berubah mulai dari engine cover hingga desain anyar untuk seluruh body-nya. Sedang nama X sendiri didapat dari konsep saling silang antara kesenangan berkendara di kecepatan rendah yang diwakili dari posisi berkendara yang rileks dengan mesin yang beringas khas Ducati.

Motor ini memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40. 5.000 adalah putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262-nya mampu memuntahkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm. Benar-benar dorongan torsi yang sangat besar di putaran mesin rendah, buka gas sedikit saja motor ini sudah akan langsung terasa sangat responsif. Terlebih sejak 2.100 rpm torsinya langsung flat di 98,07 Nm, sedang power maksimalnya 156 dk.

60 untuk jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Dan yang terakhir, 40 adalah angle kemiringan saat menikung. Meski bergaya cruiser namun tetap bisa diajak rebah layaknya sport bike.

Fitur canggih seperti Bosch Inertial Measurement Unit (IMU) yang bekerja bersama Ducati Traction Control (DTC) sengaja dipasang. Lainnya, ada Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control dan Ducati Power Launch (DPL) system akan memanjakan pengendaranya.

Sementara itu, bagi penggemar motor besar di Indonesia yang berminat untuk memiliki Ducati XDiavel ini sudah bisa melakukan pemesanan di IIMS 2016. Motor anyar ini akan dibanderol Rp 799 juta dan Rp 899 juta untuk Ducati X Diavel S. Harga tersebut berstatus off the road. (otomotifnet.com)

Berikut daftar harga Ducati X Diavel

Ducati X Diavel: Rp 799 juta (off the road)
Ducati X Diavel S: Rp 899 juta (off the road)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top