Jumat,11 Nov 2016 13:03 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

EICMA Milan 2016

Energica Esse 9, Motor Listrik Dengan Konsep Scrambler

  • Foto: MCN

    Energica ESSE 9

  • Foto: MCN

    Energica ESSE 9

  • Foto: MCN

    Energica ESSE 9

  • Foto: MCN

    Energica ESSE 9

  • Foto: MCN

    Energica ESSE 9

Milan, Italia - Energica Motor Company baru saja merilis produk konsep sepeda motor listrik berlabel Energica ESSE 9. Pabrikan asal Italia ini ingin mengetahui lebih dulu respon publik sebelum mereka memasarkannya di tahun 2017 nanti.

Tak seperti kebanyakan motor listrik yang desainnya kaku, Energica ESSE 9 memang tampil berbeda. Mengusung konsep naked sport dengan gaya scrambler, motor ini dibekali sejumlah part berspesifikasi tinggi seperti suspensi Ohlins dan perangkat pengereman Brembo. Mendukung gaya scrambler, Energica ESSE 9 juga mengadopsi pelek model jari-jari.

Energica memang dikenal sebagai produsen yang membuat sepeda motor listrik dengan model atraktif. Sebelum ESSE 9, Energica telah membuat Ego superbike dan Eva streetfighter yang desainnya mengikuti zaman. Meski Energica Motor Company telah berusaha keras membuat kendaraan ramah lingkungan dengan desain menyesuaikan selera pasaran, tetap saja motor jenis ini memiliki kekurangan.

Selain karena besarnya komponen baterai yang secara langsung merusak desain, motor listrik juga terkendala perkembangannya karena harganya yang mahal. Tapi apapun itu, tentunya kita mesti mengapresiasi usaha pabrikan-pabrikan yang mulai memproduksi kendaraan ramah lingkungan ya. Setuju nggak?.

Eh, ngomong-ngomong pada tertarik sama desain Energica ESSE 9 nggak?. (Otomotifnet.com)

   

EDITOR

Dimas Pradopo

Top