Jumat,1 April 2016 08:00 WIB

Penulis: Advetorial

Filosofi Z Pada Mio Z, Zagoan Super Sobat Pas LibaZ Jalanan!

  • Foto: Salim

    Yamaha Mio Z Bedah Teknologi

  • Foto: Salim

    Yamaha Mio Z Bedah Teknologi

  • Foto: • ADV

    Mio Z Putih Zuara

Bogor - “Zagoan Super” Yamaha yang ditunggu-tunggu akhirnya meluncur juga, kehadirannya diresmikan di Sentul International Karting Circuit, Bogor (30/3). Mio Z masih satu platform dengan Mio M3 ini diperuntukan untuk mereka yang lebih maskulin dan siap jadi Zagoan di lingkungan sekitarnya.

Mio Z yang punya tagline “Sobat Pas LibaZ Jalanan” ini mengusung kode 'Z' di belakang namanya. Kode yang juga pernah dipakai pada Yamaha Scorpio Z hingga Yamaha Jupiter Z. Nama motor sport Yamaha bahkan sampai ke MotoGP pun pakai kode Z, ada YZF-R15 sampai YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi.  

Sebagai huruf terakhir dalam alfabet, filosofi Z dimaknai sebagai yang Paling, yang Ter- (Terbaik, Terhebat, Termaksimal). Makna tersebut membentuk karakter Mio Z sebagai “Zagoan Super”, yang menginspirasi siapapun bisa jadi pahlawan dalam kehidupan sehari-harinya.

Mio Z ini sendiri dibekali karakter tangguh dan stabil. Diimplementasikan dengan kaki-kaki yang lebih kekar. Menggunakan pelek depan pakai pelek 1,60x14 dibalut ban 80/80-14, sedang belakang pelek 2,50x14 dengan ban 100/70-14. Ukuran yang lebih besar dari Mio M3.

Dengan ban berprofil ceper, bentuk ban jadi membulat. Efeknya menikung bisa lebih stabil dan karena ukuran ban lebih besar, redaman suspensinya juga cukup terbantu, bantingannya lebih lembut.

Mio Z, tetap mempertahankan bodi ramping yang membuatnya tetap lincah melibas jalanan. Konsumsi bahan bakarnya irit dengan teknologi Blue Core dan Eco Indicator.

Bagasi yang luas tetap dipertahankan sehingga lebih praktis memuat banyak barang dan dilengkapi multifunction key untuk menyalakan motor, membuka bagasi dan mengunci motor.

Sedang pilihan warnanya ada dua, yaitu Hitam Zagoan dan Putih Zuara. Keduanya sukses memberikan kesan berani dan keren memperkuat aura maskulin.

”Kuatnya brand image Mio membuat Yamaha terus berupaya menghadirkan tipe-tipe Mio Series untuk konsumen. Tahun 2016 ini muncul lagi Mio Z yang cocok untuk para Zuperhero muda," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Keren! (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Pilot

Top