Selasa,15 Nov 2016 14:31 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

EICMA Milan 2016

Fitur Baru Untuk Begundal Italia, New MV Agusta Brutale 800 RR

Foto: MV Agusta

New MV Agusta 800 RR Pearl Syok Red/Metallic Carbon Black

Milan, Italia - MV Agusta Brutale 800 RR mendapat beberapa revisi untuk tahun 2017. Selain sudah mengantungi sertifikat Euro-4, sport naked cita rasa Italia ini juga mengalami sejumlah perbaikan komponen di bagian mesin.

Mesin 798 cc, DOHC 3-silinder mendapat harmonic damper dan mechanical cam-chain tensioner baru yang mengungguli unit hidrolik sebelumnya. Part tersebut lalu dipadu dengan camshafts dan valve guides baru untuk mengurangi stres akibat getaran dan gerakan mekanis. Tambahan lain, di dalam gearbox juga sudah dibenamkan sistem transmisi baru yang diklaim meningkatkan proses perpindahan gear.

Di luar ubahan mesin, New MV Agusta Brutale 800 RR mendapat sejumlah fitur baru, antara lain lampu full LED dan jok model split seat. Selain itu, motor ini juga mendapat paket sistem elektronik baru dengan adanya teknologi ride-by-wire dan quickshifter, termasuk kontrol traksi 8-level dan on board diagnostic.

Untuk sektor suspensi, New MV Agusta Brutale 800 RR menggunakan upside down keluaran Marzocchi, sedang sok belakangnya menggunakan monoshock buatan Sachs. Keduanya sudah fully adjustable, dan khusus suspensi depan sudah dilengkapi steering damper dengan 8 tingkat pengaturan.

Sementara untuk perangkat pengeremannya menggunakan keluaran Brembo, dengan cakram 320 mm untuk depan dan 220 mm untuk ban belakang. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan ABS dual-channel dari Bosch.

MV Agusta sendiri belum mengumumkan detail harga dan tanggal peluncuran sang motor, namun yang pasti, New MV Agusta Brutale 800 RR akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Ice/Metallic Carbon Black  dan Pearl Syok Red/Metallic Carbon Black. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top