Kamis,12 Mei 2016 18:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Gojek Dapat Salam Dari Motor Listrik GESITS, Ada Maksud Apa?

Foto: Domas

GESITS

Jakarta - Setelah 5.000 unit motor listrik GESITS dipesan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai armada operasional IndiHome dan 10.000 unit dipesan KADIN (Kamar Dagang Dan Industri), Bali, motor listrik garapan Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kirim salam ke ojek online Gojek.

"Masih ingat ketika aplikasi ojek online Gojek mengangkat isu nasionalisme? Bahkan sempat mengajak para driver ojek online lain pindah ke Gojek yang notabene aplikasi buatan anak bangsa," ucap CEO Garansindo Group, M. Al Abdullah saat ditemui Rabu malam (11/5).

"Gimana komitmennya pada produk anak bangsa. Sekarang ada GESITS yang juga produk anak bangsa," tanya Abdullah. "Bilang ya titip salam dari GESITS buat Gojek," kekehnya.

Pria ramah ini kemudian menjelaskan jika dipakai sebagai armada Gojek, efisiensi yang diperoleh bisa 50 % dibandingkan menggunakan sepeda motor bermesin bakar konvesional. Selain itu aplikasi monitoring pada GESITS juga bisa dibuka dari smartphone berbasis Android layaknya aplikas Gojek yang digunakan para pengendara Gojek.

Lalu bagaimana dengan pengisian baterainya? "Tenang, kedepannya kita akan buat banyak titip tempat tukar tambah baterai kosong dengan yang baru, jadi tetap mudah dan tidak perlu menunggu lama untuk charging," beber Abdullah.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, bisa menempuh jarah 80 sampai 100 km. Performanya, GESITS bisa diajak ngebut hingga 100 km/jam atau setara dengan skutik bermesin bakar dengan kapasitas 125 cc. Sistem penggeraknya menggunakan belt dengan single ratio yang punya perbandingan final gear 1:3,57. Jadi benar-benar automatic nih. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top