Jumat,8 April 2016 05:00 WIB

Penulis: Denta

Hadir Duluan Di Vietnam, Ini Dia Calon Penantang Yamaha Jupiter MX King 150 Dari Honda!

Foto: Honda

Honda Winner 150

Vietnam - Setelah sekian lama menjadi buah bibir dan foto spy shot-nya tersebar luas di dunia maya, akhirnya motor bebek super bikinan Honda resmi diperkenalkan ke publik. Sayangnya, yang pertama mendapat giliran yaitu Vietnam bukan Indonesia.

Motor bebek super ini bernama Honda Winner 150, gosipnya sih nanti di Indonesia pakai nama Supra X 150. Dibekali mesin berkapasitas 150 cc PGM-FI DOHC 4-valve, basis mesin yang digunakan serupa dengan Honda Sonic 150R.

Tak hanya mesin, bagian bodi mulai dari tengah hingga belakang sepaket dengan lampu rem juga terbilang serupa dengan Sonic 150R yang bergenre ayam jago. Headlamp pun demikian, mirip dengan Sonic 150R yang sudah mengadopsi LED, hanya saja dimensinya dibuat lebih kecil dan lampu seinnya terpisah.

Untuk bodi bagian depan, didominasi oleh garis-garis tajam yang agresif. Jika dilihat lebih dalam, mengingatkan pada Honda Revo bermesin 100 cc generasi awal. Sedangkan panel instrumennya memiliki desain yang terbilang mirip dengan Honda Absolute Revo 110 cc, namun dengan fitur lebih lengkap seperti takometer dan spidometer serta fuel meter digital.

Menariknya, pada sektor kaki-kaki terbilang kekar! Meski desainnya sama seperti Sonic 150R, namun peleknya terlihat lebih lebar dengan penggunaan ban berukuran 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang. Sepertinya bagus kalau diaplikasi pada Sonic 150R.

Kira-kira kapan ya launching di Indonesia? (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top