Selasa,22 Nov 2016 07:45 WIB

Penulis: Bob

News APM

Honda Bakal Ramaikan Kelas Trail 250 cc?

Foto: Istimewa

CRF250 Rally, apakah ini motor 250 cc baru Honda?

PT.Astra Honda Motor (AHM) adalah salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Banyak produknya turut meramaikan segmen-segmen di pasar sepeda motor Indonesia, tidak terkecuali di segmen 250 cc. Tetapi, untuk saat ini Honda baru mengandalkan 1 produk di segmen ini yaitu, All New Honda CBR250RR. Tapi sepertinya hal ini akan berubah karena AHM sudah kepergok mendaftarkan kode TPT, HONDA CRF250RLH IN M/T di Kementrian Perindustrian.

Dari kode tersebut, kemungkinan besar unit yang dimaksud adalah CRF250, hanya saja belum ada kejelasan varian mana dari CRF250 yang akan dimasukkan oleh AHM ke Indonesia. Margono Tanuwijaya, Marketing Director dari AHM pun hanya bisa menanggapi, "untuk model yang mengacu ke TPT di Kemenperin itu, sedang kami lakukan study untuk mempelajari pasarnya di Indonesia. Jadi mohon sabar karena prosesnya tidak sebentar."  

Jika melihat pasar dari motor trail 250 cc di Indoenesia, baru ada dua produk merek jepang yaitu, Kawasaki KLX-250 series dan Yamaha WR-250. Kalau AHM serius untuk terjun ke segmen ini, kesempatan untuk CRF250 sukses masih terbuka besar apapun varian yang muncul nanti. Apalagi jika versi Rally dari dari CRF250 yang diperkenalkan di EICMA 2016 lalu juga ikut hadir disini. Setuju ga bro?

EDITOR

Pilot

Top