Jumat,26 Feb 2016 13:00 WIB

Penulis: Denta

Honda Belum Berencana Menjual Forza di Indonesia

Foto: Istimewa

Honda Forza 125

Jakarta - Belakangan ini banyak berita beredar di dunia maya kalau Honda akan menjual Forza bermesin 150 cc di Indonesia untuk melawan kejayaan Yamaha NMAX. Forza sendiri merupakan big skutik yang saat ini banyak beredar di wilayah Eropa.

Dari gosip yang banyak beredar, PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan Forza 150 untuk pasar Indonesia dengan mengambil basis Forza 125 yang dijual di Eropa. Motor ini diposisikan sebagai suksesor dari PCX 150 yang saat ini beredar di Indonesia.

"Kami belum berencana menjual Forza di Indonesia. Itu dikarenakan Forza memiliki desain Eropa dan harganya bisa sangat mahal jika dijual untuk pasar Indonesia," jelas Koji Sugita, selaku Marketing Director PT AHM.

Sugita san juga menambahkan. "Saat ini kami masih lebih prefer dengan PCX dibanding Forza. Lagipula Honda Forza di Eropa itu ditujukan untuk melawan Yamaha SMAX, bukan NMAX," tuturnya. Sedangkan untuk melawan NMAX, di Eropa Honda masih percaya diri dengan PCX-nya.

 

Di Eropa sendiri, Honda Forza 125 memiliki spek mesin yang mirip dengan Honda Vario 125 yang ada di Indonesia dengan teknologi eSP. Yakni dengan bore 52,4 mm dan stroke 57,9 mm, serta rasio kompresi 11,5 : 1. Power maksimum yang bisa dihasilkan yaitu 10,5 kW di 8,750 rpm dan torsi maksimum 12 Nm di 8,250 rpm.

Fitur-fitur yang ada di motor ini seperti panel instrumen yang dilengkapi takometer, volume bagasi 48 liter yang muat dua helm full face, headlamp LED, lampu sein depan yang berada di spion dan lainnya. Untuk harga jualnya sendri yaitu 4.099 Euro, atau jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 60,7 jutaan. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top