Rabu,30 Maret 2016 08:15 WIB

Penulis: Denta

Honda CB Concept Type II, Siap Hadapi Rival Dari Eropa

  • Foto: MCN

    Honda CB Concept Type II

  • Foto: MCN

    Honda CB Concept Type II

  • Foto: MCN

    Honda CB Concept Type II

  • Foto: MCN

    Honda CB Concept Type II

  • Foto: MCN

    Honda CB Concept Type II

Inggris - Pada ajang Osaka Motorcycle Show beberapa waktu lalu, Honda memajang dua protoripe motor sport modern klasik dari generasi CB. Salah satunya yaitu bernama Honda CB Concept Type II yang bergenre cafe racer.

Honda CB Concept Type II ini mengambil basis dari CB1100 yang bergenre modern klasik. Dengan tampilan bergaya cafe racer, maka tak salah jika motor ini akan berhadapan langsung dengan Triumph Thruxton, BMW R nineT, Ducati Scrambler dan Moto Guzzi V7 II Racer yang berasal dari daratan Eropa.

Di sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan pelek cast wheel berdiameter 17 inci yang dibalut ban Pirelli. Kemudian suspensinya sudah mengadopsi upside down dari Showa di bagian depan dan sokbreker ganda Ohlins full adjustable di bagian belakang. Sedangkan pengeremannya menggunakan Brembo.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.100 cc dengan oil cooler dan knalpot racing titanium dari Over Racing Japan dengan konfigurasi 4-2-2. Cukup laah untuk menghadapi para rival dari Eropa.

Sedangkan untuk penampilannya, tangki terlihat lebih kekar dan lebih besar dari CB1300. Untuk headlamp dan lampu rem, meski memiliki desain retro namun sudah pakai teknologi LED loh!

Motor ini masih berstatus prototipe, namun diperkirakan sudah memasuki tahap final dan siap produksi. Mari kita tunggu kehadirannya (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top