Senin,14 Des 2015 14:00 WIB

Penulis: Denta

Honda PCX 150 Produksi Lokal, Kenapa Tidak?

Foto: Honda

Honda PCX 150 Produksi Lokal

Jakarta - Serupa halnya seperti CBR250RR, banyak kabar yang berhembus kencang kalau PCX 150 juga akan diproduksi lokal. Saat ini skutik segmen high tersebut diimpor secara CBU langsung dari Thailand.

Saat ditanya mengenai kabar tersebut, Koji Sugita selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab. "Saat ini kami belum bisa komentar lebih jauh, namun yang pasti jika bisa diproduksi lokal maka akan menurunkan harga dan dapat membawa dampak yang baik untuk konsumen Indonesia," jelasnya.

Dari jawaban tersebut, nampak ada kemungkinan jika PCX 150 akan diproduksi lokal agar lebih kompetitif dan dapat dijangkau banyak konsumen. Honda juga tidak akan tinggal diam melihat kompetitor sekelasnya yaitu Yamaha NMAX melenggang dengan bebas tanpa perlawanan.

Saat ini PCX 150 memiliki harga jual 39,8 juta OTR Jakarta, sedangkan Yamaha NMAX dibanderol Rp 27,9 juta ABS dan Rp 24 juta untuk non ABS. Dengan selisih harga Rp 11,9-15,8 juta, tak heran jika Yamaha NMAX lebih banyak diminati konsumen Indonesia. Selain lebih murah, NMAX juga memiliki beberapa kelebihan dibanding PCX 150, seperti rem ABS, panel instrumen full digital, rem double disc brake dan lainnya. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top