Jumat,22 April 2016 10:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Honda Supra 150R Rilis Bulan Juni di Indonesia?

Foto: Honda

Honda Winner 150

Jakarta - Honda Winner 150 di Vietnam yang digadang-gadang akan menjadi Honda Supra 150R di Indonesia baru akan diproduksi dan dipasarkan mulai Juni 2016 mendatang. Gosipnya, untuk pasar Indonesia, peluncurannya juga tak akan jauh berbeda.

"Di Vietnam akan mulai produksi bulan apa? Nah kira-kira itu kata kunci buat di Indonesia," beber narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan teka-teki. Jika melihat momennya, kemungkinan akan dirilis sebelum bulan puasa dan lebaran, atau kira-kira awal Juni? Hem.. kita lihat saja nanti.

Yang jelas, motor ini bila dibandingkan dengan Honda Sonic 150R ada banyak kesamaan, misalnya mesin sama-sama mengusung ruang bakar 149,1 cc didapat dari konfigurasi 57,3 mm dan bore 57,8 mm. Konstruksi kepala silindernya DOHC dengan rocker arm, dilengkapi juga dengan transmisi 6 speed dan radiator.

Pada desainnya, area buntut masih terasa nuansa Sonic 150R, tapi desain depannya benar-benar baru. Sekilas mengingatkan kita pada Yamaha MX-King, sokbreker depan masih teleskopik pendek. Sedang lampu-lampunya sudah full LED.

Meski desain peleknya sama dengan Sonic 150R, tapi ukuran pelek belakang lebih besar, begitu juga dengan ukuran bannya. Yang belakang 120/70-17, sedang yang depan 90/80-17. Sedang panel indikatornya, paduan digital dan analog pada spidometer. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top