Selasa,8 Nov 2016 13:00 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

Laporan Langsung dari Milan, Italia

Honda X-ADV Didesain Dari Sebuah Rumah di Italia Utara, Lalu Dikirim Ke Jepang

Foto: Iday

Press conference Honda di Milan. Salah satu yang akan tampil di EICMA 2016 adalah X-ADV

Milan- Daniele Lucsshesi dan Maurizio Carbonara, dua desainer X-ADV dimunculkan dalam press conference Honda Eropa di Palazzo Campari, Viale Antonio Gramsi, Milan (7/11).

Mereka pun menceritakan bagaimana motor adventure baru untuk generasi muda mendatang dibuat.

“Kami menyewa sebuah rumah di Italia Utara. Selama seminggu kami memikirkan ide apa yang akan dibuat,” buka Daniele Lucchesi.

Permintaan baru Honda ini menantang karena ingin konsep adventure yang baru nyaman, praktis tapi juga berperforma besar.

Akhirnya ada dua petunjuk yang dibuat SUV direction dan MC direction. Setelah dipertimbangkan, maka nuansa SUV seperti model yang dibuat saat ini yang  dipilih.

Honda X-ADV press conference milan
Honda X-ADV

“Kami memikirkan sesuatu yang ringan tapi tangguh untuk adventure. Ide ini lalu dibuatkan clay modelnya,” lanjut Lucchesi.

Sosok motor dari tanah liat atau clay model tadi lalu dikirim ke markas Honda di Jepang dan ditangani oleh sebuah tim di sana.

Keduanya pun tampak senang bisa menjadi bagian dari kemunculan motor baru Honda.

“Terima kasih Honda, sudah membuat mimpi kami menjadi kenyataan malam ini,” ujarnya.

Spesifikasi X-ADV sendiri baru akan ada di gelaran EICMA (8/11) waktu Italia. Namun media luar sudah menduga mesin yang digunakan adalah NC750X twin dan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT). (otomotifnet.com)

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top