Kamis,20 Okt 2016 12:55 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Honda Yakin BeAT 'Cingkrang' Street eSP Terjual 12 Ribu Lebih Per Bulan

Foto: Luthfi

Launching Honda BeAT Street

Jakarta- Untuk menggaet pasar anak muda yang lebih luas, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda BeAT Street eSP. Model terbaru dari pabrikan asal Jepang ini diharapkan mampu berkontribusi dalam penjualan keluarga BeAT di Indonesia.

Dijelaskan Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM, dengan hadirnya model terbaru ini target Honda BeAT Series bisa terjual 170 ribu unit setiap bulan.

"Targetnya (New Honda BeAT Street eSP) 12 sampai 13 ribu unit per bulan, mungkin bisa lebih. Tapi kita coba taruh di situ dulu," jelas Loman di sela-sela peluncuran New Honda BeAT Street eSP di Laconda, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Sementara itu, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan Honda BeAT sebesar 1.271.284 unit hingga September. Sedangkan penjualan bulanan, Honda BeAT eSP menyumbang penjualan sebesar 89 persen atau sekitar 126 ribuan unit sebulan.

"Untuk Honda BeAT eSP saya lihat masih akan paling besar, lalu baru Honda BeAT Pop atau BeAT Street. Saya harapkan sih ini bisa memperluas pasar Honda BeAT," pungkasnya.

New Honda BeAT Street eSP hadir dengan satu tipe dan satu warna, dan dibanderol Rp 15,4 Juta on the road (OTR) Jakarta.(otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top