Sabtu,29 Okt 2016 19:15 WIB

Penulis: Patar, Luthfi Anshori

Laporan Langsung Dari Malaysia

Hore! Yamaha Luncurkan NVX 155 Di Malaysia Bareng Valentino Rossi

Foto: Patar

Yamaha NVX 155

Sepang, Malaysia - Yamaha akhirnya memperkenalkan skutik terbarunya yakni Yamaha NVX 155, yang sudah menjadi perbincangan hangat selama kurun dua bulan terakhir. Bukan Vietnam. Bukan pula Indonesia yang menjadi negara pertama yang mengumumkan kelahiran skutik 155 cc ini. Melainkan Malaysia.

Yamaha NVX 155 diluncurkan di sela-sela gelaran MotoGP, Sepang 2016 (29/10). Pebalap Yamaha Movistar sekaligus brand ambassador Yamaha, Valentino Rossi diberi kehormatan membuka selubung kain yang menyelimuti sang skutik. Pebalap berjuluk "The Doctor" itu lantas menandatangani bagian tebeng depan Yamaha NVX 155. Ia tampak antusias.

Selain Rossi, acara peluncuran ini juga dihadiri para perwakilan Yamaha Indonesia, Yamaha Thailand, dan Yamaha Vietnam. Nantinya, motor berkapasitas 155 cc Blue Core Liquid-Cooled 4 Stroke SOHC itu akan dipasarkan dengan dua nama berbeda.

"Kami menamakan kedua skutik sport ini Aerox dan NVX. Aerox untuk pasar Indonesia dan Thailand. Sedangkan NVX untuk Vietnam dan Malaysia. Konsep kedua motor ini menawarkan motor skutik sport terbaik untuk pasar ASEAN," ujar Yoshihiro Hidaka Senior General Manager Yamaha Motor Corporation, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10).(otomotifnet.com)

EDITOR

Harryt MR

Top