Jumat,25 Sept 2015 15:46 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ini Detail Yang Baru Pada Yamaha Fino 125 Blue Core dan Harganya!

Foto: Yamaha

Ini Detail Yang Baru Pada Yamaha Fino 125 Blue Core dan Harganya!


Thailand - Si klasik Yamaha Fino juga dijejali teknologi Blue Core naik kapasitas mesin dari 115 cc jadi 125 cc. Bukan cuma mesin, ternyata banyak kejutan lain. Setelah launching di Thailand bulan ini, kini bisa dilihat apa saja yang baru!

Mesin dulu ya, Sebelumnya, Blue Core diaplikasi pada Grand Filano, GT125 dan Mio M3. Tapi bedanya, mesin ini jadi yang pertama di Thailand mampu meminum bahan bakar ethanol (E85) yang tersedia di Thailand. Sebagai tambahan info, bahan bakar ethanol (E85) banyak digunakan pada mobil-mobil di Thailand dan bisa dengan mudah didapatkan di SPBU.

Tentunya tetap mengusung electronically-controlled fuel injection (FI), dengan mesin ini, Yamaha Thailand mengklai konsumsi bahan bakarnya tembus 45 km/liter. Karena mengusung mesin baru, maka rangka pun sedikit diubah, jadi jangan kaget kalau berbeda dari versi sebelumnya.

Urusan fitur, desain headlamp 'diamond cut' disempurnakan dengan lampu LED. Makin tampak canggih berkat iluminasi warna biru yang membuatnya tampak makin keren. Meski sekilas desainnya sama seperti Fino 115, tapi area lampu utama memiliki desain cover yang sedikit berbeda.

Pindah ke panel indikator, desainnya masih tetap sama seperti model sebelumnya, ada dua panel meter yang dipasang terpisah. Spidometer dan indikator lainnya ada di tengah, sedang fuel meter dipasang di setang sebelah kiri. Panel indikator ini dilengkapi dengan ring pemanis berwarna anodize.

Meski tidak menjelaskan berapa volume bagasinya, namun ada sedikit peningkatan kapasitas. Yang menarik lainnya adalah anak kuncinya sudah pakai answer back system dan dilengkapi dengan pengaman bermagnet.


Harganya, di Thailand dijual paling mahal 50.500 ribu Bath atau Rp 20,6 jutaan. Sedang yang paling murah dengan pelek jari-jari dijual 48.000 Bath atau Rp 18,7.

Jika tidak ada halangan, motor ini direncakanan juga akan rilis di Indonesia pada akhir 2015 atau awal 2016 mendatang.

"Sedang disiapkan, pasti masuk juga. Kan sesuai komitmen kita untuk menerapkan teknologi Blue Core di semua line up skutik Yamaha," beber M. Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (otomotifnet.com)


EDITOR

Dimas Pradopo

Top