Minggu,16 Okt 2016 07:45 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Ini Dia Motor Penjelajah Baru BMW Bagger K1600B, Wuih Bisa Mundur Cuy!

  • Foto: MCN

    BMW Motorrad K1600B

  • Foto: MCN

    BMW Motorrad K1600B

  • Foto: MCN

    BMW Motorrad K1600B

  • Foto: MCN

    BMW Motorrad K1600B

Otomotifnet - BMW Motorrad akhirnya membuka selubung proyek sepeda motor baru mereka yang bernama "Concept 101". Konsep motor touring yang diperkenalkan setahun lalu di ajang Concorso d'Elegenza Villa d'Este in Spring itu dinamakan Bagger K1600B.

Sesuai nama depannya, motor ini memiliki konsep motor penjelajah ala Amerika. Karakter itu terlihat dari bagian depan yang tinggi yang dipadu jok rendah dan tentunya 'bag' atau side box di sisi kanan-kiri yang jadi ciri khas motor yang siap digeber dalam perjalanan jauh ini.

K1600B sudah dilengkapi teknologi throttle fly-by-wire, shift assistant pro, dan cruise control. Sedang suspensinya menggunakan Dynamic ESA yang dikontrol secara elektronik. K1600B juga sudah lolos standar emisi Euro 4 lho.

K1600B disebut-sebut menggunakan banyak komponen K1600GT, seperti sasis. Namun di K1600B frame belakang dimodifikasi ulang, sehingga jok pembonceng jadi lebih rendah.

Bentuk fairing dan windshield depan juga diposisikan cukup tinggi, sehingga memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dari terpaan angin ketika melakukan riding.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda mundur. Caranya dengan menekan tombol khusus yang terletak di handle bagian kiri. Fitur ini sepertinya cukup membantu mengingat bobot K1600B yang sudah pasti berat.

BMW K1600B akan diutamakan untuk pasar Amerika Serikat. Dan jika resmi dipasarkan, akan langsung berhadapan dengan motor-motor touring keluaran Amerika yang terkenal seperti Harley-Davidson, Indian Motorcycles dan Victory Motorcycles. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top